Liga Inggris

Arsenal vs Manchester City: Nuansa WWE dan Keberuntungan The Gunners

Sabtu, 18 Juli 2020 19:54 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter Arsenal
Semifinal Piala FA Arsenal vs Manchester City pada Minggu (19/07/20) dini hari WIB. Nuansa WWE yang bawa keberuntungan buat The Gunners. Copyright: © Twitter Arsenal
Semifinal Piala FA Arsenal vs Manchester City pada Minggu (19/07/20) dini hari WIB. Nuansa WWE yang bawa keberuntungan buat The Gunners.

INDOSPORT.COM - Catatan menarik jelang semifinal Piala FA antara Arsenal vs Manchester City pada Minggu (19/07/20) dini hari WIB. Nuansa WWE yang bawa keberuntungan buat The Gunners, akankah kembali terulang?

Dalam pertandingan yang berlangsung di stadion Wembley tersebut, Arsenal yang berambisi untuk tampil di kompetisi Eropa musim depan bertekad meraih kemenangan di laga ini.

Sebab dengan kekalahan, maka peluang The Gunners lolos ke kompetisi Eropa akan sangat sulit jika melihat posisi mereka di puncak klasemen sementara.

Tercatat hingga pekan ke-36 Liga Inggris 19/20, skuad Arsenal masih tertahan di tempat kesembilan dengan raihan 53 angka dan berjarak enam poin dari Wolverhampton di tempat keenam atau batas akhir zona Eropa.

Dengan sisa dua laga menuju akhir musim, peluang Arsenal menyalip Wolverhampton sangatlah kecil walau bukan berarti tidak mungkin buat mereka

Mengantisipasi gagalnya menembus enam besar, maka The Gunners wajib memanfaatkan kesempatan pada ajang Piala FA kali ini.

Namun peluang meraih kemenangan juga tidak mudah, mengingat lawan yang mereka hadapi adalah sang juara bertahan sekaligus runner up Liga Inggris musim ini, Manchester City.

Selain itu, Arsenal punya rekor buruk kala berjumpa dengan The Citizens. Tercatat, tim London Utara ini belum pernah menang dalam lima pertemuan terakhir, bahkan musim ini sempat kalah dengan skor serupa 0-3 di laga tandang dan kandang Liga Inggris.

Meski begitu, Arsenal sebagai pemegang rekor gelar terbanyak Piala FA tetap tak boleh dianggap enteng, apalagi mereka sedang berada di atas angin usai menang tipis atas Liverpool di laga terakhir.

Arsenal juga punya ‘senjata baru’, yang mungkin bisa meruntuhkan mental Manchester City. Senjata yang dimaksud bukanlah pemain anyar, melainkan theme song unik yang sempat mereka mainkan saat meraih kemenangan kontra Liverpool.