Liga Inggris

Dean Henderson, Sosok yang Cocok Gantikan David De Gea

Senin, 20 Juli 2020 15:53 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Nigel Roddis/GettyImages
David De Gea tengah melakukan blunder dalam laga melawan Chelsea di Piala FA. Hal ini membuat Dean Henderson menjadi sosok yang pas untuk menggantikannya. Copyright: © Nigel Roddis/GettyImages
David De Gea tengah melakukan blunder dalam laga melawan Chelsea di Piala FA. Hal ini membuat Dean Henderson menjadi sosok yang pas untuk menggantikannya.

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang Manchester United, David De Gea, melakukan blunder dalam laga melawan Chelsea di Piala FA. Hal ini membuat Dean Henderson menjadi sosok yang pas untuk menggantikannya.

Salah satu laga semifinal Piala FA musim 2019/2020 antara Chelsea vs Manchester United telah berlangsung di Wembley Stadium Senin (20/07/20) dini hari WIB.

Chelsea telah memastikan diri tampil di final Piala FA setelah mampu menumbangkan Manchester United dengan skor 3-1. Kemenangan tersebut menjadi modal yang besar bagi pasukan Frank Lampard untuk bisa membawa pulang trofi kompetisi tertua di Inggris tersebut.

Tiga gol yang dicetak oleh The Blues tersebut adalah buah kesalahan atau blunder yang dilakukan oleh sang penjaga gawang, yakni David De Gea. Ia tak hanya melakukan kesalahan sekali, melainkan tiga kali.

David De Gea pun dinilai mengalami penurunan kualitas. Anggapan tersebut dilontarkan oleh Phil Neville yang pernah membela Manchester United pada era 90-an dan awal 2000-an.

“De Gea yang sekarang sudah tidak sama lagi, tidak seperti yang kita kenal. Dia yang memenangi empat gelar Player of The Year dari lima kali nominasi. Dia membuat kesalahan dan kalau Anda lihat tiga gol yang bersarang malam ini, pastilah Anda yakin De Gea seharusnya bisa mencegah gol tersebut,” kata Phil Neville kepada BBC Sports.

Selain Phil Neville, mantan penyerang Newcastle United dan Timnas Inggris, Alan Shearer, juga melontarkan kritikan yang sama kepada kiper asal Spanyol tersebut. Ia menilai Dean Henderson akan menggantikan posisi dari De Gea.

“Saat kiper melakukan satu blunder atau dua, okelah, masih bisa dikasih kesempatan. Tapi sekarang sudah saatnya buat Dean Henderson untuk menggantikan posisi De Gea,” kata Shearer dilansir dari BBC Sports.

Dean Henderson sendiri merupakan kiper dari Manchester United yang saat ini dipinjamkan ke Sheffield United. Ia merupakan produk asli dari akademi klub, namun dari tahun 2015 dirinya selalu dipinjamkan hingga saat ini.

Musim depan, Dean Henderson akan kembali ke Manchester United setelah masa peminjamannya berakhir sejak tahun 2018/2019 lalu di Sheffield United. Kiper berusia 23 tahun itu bermain sangat bagus musim ini dan digadang sebagai kiper terbaik Liga Inggris musim 2019/2020.

Melihat inkonsistensi David De Gea dalam beberapa permainan yang ia lakoni bersama Manchester United dan ditambah nasib Sergio Romero di bangku cadangan, Setan Merah harus mempertimbangkan nama Dean Henderson di skuat utama musim depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%