Liga Indonesia

Fakhri Husaini Bongkar Foto Masa Lalu Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa

Senin, 20 Juli 2020 15:57 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih Timnas Indonesia U-16 dan U-19, Fakhri Husaini, membongkar foto masa lalu dua anak didiknya Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa.

Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa merupakan dua pemain andalan Timnas Indonesia U-16 dan U-19 yang namanya melambung karena mendapat sentuhan dari Fakhri Husaini.

Beberapa waktu lalu, Fakhri Husaini mengunggah foto di Instagram yang memperlihatkan kebersamaan dengan Bagus dan Bagas saat masih di Timnas Indonesia U-16.

Namun di slide kedua, Fakhri memperlihatkan foto Bagus dan Bagas saat masih berusia 13 tahun menjuarai turnamen bersama SSB Gissi United Indonesia.

Pelatih asal Bontang, Kalimantan Timur, itu juga menuliskan keterangan kalau sebenarnya di Indonesia masih banyak pemain-pemain berbakat seperti Bagus dan Bagas.

"INDONESIA" tidak pernah kekurangan pemain berbakat. Yang kita belum punya adalah tata kelola yang baik dan benar untuk menemukan pemain berbakat tersebut," tulis Fakhri Husaini.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Fakhri Husaini (@coachfakhri) pada

Diketahui, saat pertama kali Bagus dan Bagas memperkuat Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini pun sempat bingung dibuatnya. 

Karena tidak bisa membedakan wajah dua pemain kembar tersebut, Fakhri sempat melakukan kesalahan dalam menempatkan posisi saat seleksi di Subang, Jawa Barat.

Meski posisinya tertukar, Bagus dan Bagas tidak protes bahkan membuktikan kualitasnya hingga saat ini. Bagus Kahfi menjelma menjadi bomber menakutkan hingga meraih gelar top skor Piala AFF U-16 2018.

Bagas Kaffa juga menjadi bek terbaik hingga membawa Timnas Indonesia U-16 menjuarai turnamen Piala AFF U-16 2018 dan loloskan Garuda Muda ke Piala Asia U-19 2020 mendatang.