Liga Inggris

Fakta-fakta di Balik Kekalahan Man United dari Chelsea di Semifinal Piala FA

Senin, 20 Juli 2020 04:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Twitter Chelsea
Berikut fakta-fakta yang tersaji dibalik kekalahan Manchester United dari Chelsea di semifinal Piala FA 2019/20. Copyright: © Twitter Chelsea
Berikut fakta-fakta yang tersaji dibalik kekalahan Manchester United dari Chelsea di semifinal Piala FA 2019/20.

INDOSPORT.COM – Berikut fakta-fakta yang tercipta dibalik kekalahan Manchester United atas Chelsea di semifinal Piala FA 2019-2020 yang terjadi pada Senin (20/07/20) dinihari WIB.

Kemenangan 3-1 Chelsea atas Man United menorehkan catatan-catatan tersendiri bagi kedua tim. Khususnya bagi The Blues yang menjadi pemenang pada duel kali ini.

Kemenangan 3-1 Chelsea itu sendiri terjadi berkat permainan apik dan 'sumbangsih' para pemain Man United. Pasalnya, tiga gol yang didapat The Blues secara tak langsung buah dari eror yang dilakukan David De Gea dan Harry Maguire.

Gol pertama Chelsea tercipta usai sontekan pelan Olivier Giroud gagal ditepis dengan sempurna oleh De Gea. Pun dengan gol Mason Mount yang gagal ditepis dengan baik oleh kiper berkebangsaan Spanyol tersebut.

Gol ketiga Chelsea sendiri lahir dari bunuh diri Maguire yang menjaga Antonio Rudiger. Sedangkan gol balasan Man United didapat berkat penalti Bruno Fernandes usai Anthony Martial dilanggar Callum Hudson-Odoi di kotak terlarang.

Dibalik laga yang berjalan sengit tersebut, terdapat fakta-fakta menarik yang bisa disimak oleh sobat INDOSPORT. Berikut fakta-fakta tersebut.

1. Kemenangan Perdana Frank Lampard dari Ole Gunnar Solskjaer

Dari sekian banyak pelatih di Liga Inggris, hanya Ole Gunnar Solskjaer saja yang menjadi ‘kryptonite’ bagi Frank Lampard. Tercatat dalam tiga pertemuan awal sebagai pelatih, Lampard harus bertekuk lutut sebanyak tiga kali di segala kompetisi, yakni di Liga Inggris (2 kali) dan Piala Liga Inggris.

Kemenangan Chelsea atas Manchester United di semifinal Piala FA 2019/20 pun menjadi kemenangan perdana Lampard atas Solskjaer dalam kariernya sebagai pelatih.

2. Chelsea Telah Singkirkan Man United di Piala FA sebanyak 6 Kali

Kemenangan 3-1 Chelsea atas Man United menjadi catatan apik bagi The Blues sendiri. Pasalnya, klub asal London Barat tersebut terhitung telah menendang Setan Merah keluar dari kompetisi Piala FA sebanyak enam kali (ketiga kalinya dalam empat musim terakhir). Hanya kalah dari Arsenal yang sudah mengeliminasi The Red Devils dari Piala FA sebanyak tujuh kali.

3. Chelsea Redam Rekor ‘Unbeaten’ Man United

Terakhir kali Manchester United merasakan kekalahan terjadi pada Januari silam. Setelahnya, Setan Merah tak pernah terkalahkan di berbagai ajang. Semifinal Piala FA 2019-2020 melawan Chelsea menjadi kekalahan perdana pasukan Solskjaer di 2020.