Liga Inggris

Olivier Giroud Bakal Jadi Penyelamat Chelsea Saat Hadapi Man United?

Minggu, 19 Juli 2020 15:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Striker Chelsea, Olivier Giroud, bisa jadi penyelamat timnya ketika menghadapi Manchester United di semifinal Piala FA? Copyright: © Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Striker Chelsea, Olivier Giroud, bisa jadi penyelamat timnya ketika menghadapi Manchester United di semifinal Piala FA?

INDOSPORT.COM – Bek Chelsea, Antonio Rudiger, meyakini bahwa Olivier Giroud bakal jadi pahlawan yang membantu timnya mengalahkan Manchester United saat bertemu di semifinal Piala FA, Senin (20/07/20).

Pertandingan semifinal Piala FA antara Manchester United vs Chelsea akan berlangsung sengit. Kedua tim berambisi merampungkan musim dengan mengantongi satu trofi juara.

Akan tetapi, tim besutan Ole Gunnar Solskjaer dinilai lebih unggul di laga yang digelar di Stadion Wembley ini. Mereka tengah dalam tren positif, yang mana telah melakoni 19 pertandingan tak terkalahkan.

Selain itu, Setan Merah juga sudah menang atas Chelsea tiga kali musim ini, dua di liga dan satu di Piala Liga Inggris. Tentu saja, hal ini jadi ancaman bagi kubu The Blues.

Namun, Antonio Rudiger tak mau memikirkan catatan statitik yang dikantongi Marcus Rashford dkk, karena timnya juga punya juru gedor yang tak kalah mumpuni, yakni Oliver Giroud.

“Saya benar-benar menantikan pertandingan ini,” kata Rudiger dilansir dari Manchester Evening News.

“Manchester United dalam tren yang bagus, maksud saya, mereka belum pernah kalah dalam 18 atau 19 pertandingan. Mereka juga mengalahkan kami dua kali di liga, jadi mereka akan melakoni laga ini dengan sangat percaya diri," lanjut Rudiger.

“Ini jadi pertandingan yang sulit, tetapi hal yang baik bagi kami adalah Oliver Giroud bisa menembak (gol) lagi. Dia sudah berjuang untuk sementara waktu dan kini sudah membaik.”

Namun, keyakinan Antonio Rudiger ini diragukan benar-benar terbukti di pertandingan semifinal Piala FA menghadapi Manchester United nanti. Pasalnya, Oliver Giroud sendiri tak cukup produktif sejauh musim ini.

Penyerang peraih Piala Dunia bersama Timnas Prancis itu sempat ditepikan dari starting XI The Blues musim ini. Dia hanya mengukir total 20 penampilan dan mencetak tujuh gol.

Namun, performa pemain 33 tahun itu membaik sejak Liga Inggris dilanjutkan. Dia mencetak empat gol, di mana tiga golnya tercipta di empat laga terakhir. Catatan ini sebenarnya bisa menjadi bukti bahwa Giroud siap jadi teror bagi lini pertahanan Manchester United.

Giroud membuat 45 penampilan musim lalu, yang menjadi kampanye penuh pertamanya dengan Chelsea, mencetak 13 gol di semua kompetisi.