Liga Inggris

Fakta-fakta Menarik Jelang Duel Man United vs Chelsea di Semifinal Piala FA

Minggu, 19 Juli 2020 13:39 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Pertandingan Big Match antara Manchester United vs Chelsea di semifinal Piala FA, Senin (20/07/20) memiliki deretan fakta menarik, apa saja itu? Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Pertandingan Big Match antara Manchester United vs Chelsea di semifinal Piala FA, Senin (20/07/20) memiliki deretan fakta menarik, apa saja itu?

INDOSPORT.COM – Pertandingan Big Match antara Manchester United vs Chelsea di semifinal Piala FA, Senin (20/07/20) memiliki deretan fakta menarik, apa saja itu?

Pertandingan Manchester United vs Chelsea untuk semifinal Piala FA akan dilangsungkan di tempat netral, yakni di Stadion Wembley. Dalam laga ini, Manchester Untited akan bertindak sebagai tuan rumah.

Manchester United lebih diunggulan sebagai pemenang dibandingkan Chelsea, bila dilihat dari catatan statistik yang dimiliki kedua tim kala berjumpa satu sama lain.

Tim arahan Ole Gunnar Solskjaer itu mengalahkan Chelsea tiga kali musim ini, dua di Liga Primer Inggris dan satu di Piala Liga Inggris. Bila menang, ini akan jadi kemenangan keempat  dan menyamai prestasi di musim 2010-2011 ketika The Blues kalah empat kali dari Manchester United dalam satu musim.

Meski begitu, Chelsea tidak bisa diremehkan begitu saja karena rekor bagus yang dikantonginya di Piala FA. Dari 15 kesempatan bermain di semifinal, klub yang berbasis di Stamford bridger itu sukses melenggang ke final dalam 12 kesempatan.

Mereka tercatat hanya gagal tiga kali, yakni ketika berjumla Man United pada 1996, Liverpool pada 2006, dan Manchester City pada 2013.

Pertandingan antara Manchester United vs Chelsea sendiri memiliki beberapa fakta menarik, seperti apa yang terjadi bila laga berakhir imbang dan siapa wasit yang akan memimpin pertandingan.

Sama-sama Memburu Liga Champions

Manchester United dan Chelsea tentunya akan berjuang keras mencapai final Piala FA dengan memenangkan laga ini. Final Piala FA sendiri akan digelar pada bulan Agustus mendatang.

Pertandingan ini akan menjadi jeda di antara pertandingan Liga Inggris, di mana Manchester United dan Chelsea sama-sama sedang berjuang mengamankan tempat di Liga Champions musim depan.

Seperti diketahui, Manchester United menempati urutan kelima di klasemen sementara Liga Inggris dengan perolehan 62 poin, terpaut satu angka dari Chelsea di urutan ketiga. Sementara di urutan keempat dihuni Leicester City.