Liga Inggris

Lampard Puji Karakter Chelsea Usai Melaju ke Final Piala FA

Senin, 20 Juli 2020 14:58 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Frank Lampard begitu senang melihat perkembangan karakter anak asuhnya di Chelsea usai memastikan satu tiket final Piala FA. Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Frank Lampard begitu senang melihat perkembangan karakter anak asuhnya di Chelsea usai memastikan satu tiket final Piala FA.

INDOSPORT.COM - Pelatih Chelsea, Frank Lampard, melontarkan pujian mengenai karakter anak asuhnya setelah sukses melaju ke final Piala FA, Senin (20/07/20).

Seperti diketahui, Chelsea telah memastikan diri tampil di final Piala FA setelah mampu menumbangkan Manchester United dengan skor 3-1. Kemenangan tersebut menjadi modal yang besar bagi The Blues untuk bisa membawa pulang trofi kompetisi tertua di Inggris tersebut.

Sejak awal pertandingan babak pertama, kendali permainan berada di tangan The Blues yang memiliki penguasaan bola lebih banyak. Meski begitu, sangat sulit bagi Olivier Giroud dan kawan-kawan menembus benteng pertahanan Setan Merah.

Gol pertama dicetak oleh Chelsea pada waktu tambahan babak pertama memalui aksi Olivier Giroud. Lalu pada babak kedua pasukan Frank Lampard berhasil menambah keunggulannya pada menit ke-46 berkat sumbangan Mason Mount.

Sudah unggul dengan dua gol, Chelsea akhirnya menambah satu gol lagi berkat kesalahan Harry Maguire yang melakukan gol bunuh diri pada menit ke-74. Selang 10 menit, Bruno Fernandes berhasil membuat gol hiburan melalui titik penalti.

Frank Lampard menyatakan para pemain Chelsea akan semakin percaya diri setelah tampil apik melawan Manchester United. Menurutnya, penampilan anak asuhnya tersebut memiliki karakter dan kepribadian yang luar biasa.

“Mereka harus mengambil bentuk kepercayaan diri dari tampilan itu. Itu adalah penampilan yang penuh dengan karakter dan kepribadian,

"Kami memiliki pemimpin, Anda tidak dapat membandingkan seluruh era tetapi kami memiliki pemimpin di dalam tim,” kata Lampard dilansir dari Yahoo Sports.

Ini merupakan jawaban atas kritik yang dilontarkan kepada Chelsea selama beberapa pekan terakhir. The Blues menerima banyak kritik setelah kalah dengan skor 0-3 dari Sheffield United dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris.

Hasil bagus terutama lawan Manchester United sangat penting untuk Lampard dan Chelsea dalam menyongsong tiga pertandingan selanjutnya. Sebab, saat ini mereka harus bisa mempertahankan posisinya di urutan empat klasemen sementara demi bisa mengunci satu tiket bermain di Liga Champions musim depan.

Jika tidak bermain konsisten dalam sisa laga tersebut, Chelsea akan kehilangan satu tiket masuk ke Liga Champions musim depan. Pasalnya, para pesaing mereka seperti Manchester United dan Leicester City hanya berselisih satu poin.