Liga Indonesia

Liga 2 Berlanjut, Gaji Pemain Sriwijaya FC Berpeluang 'Naik'

Senin, 20 Juli 2020 14:39 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Sriwijaya FC
Manajemen Sriwijaya FC punya skenario jika tim mulai aktif lagi di Liga 2 2020. Copyright: © Media Sriwijaya FC
Manajemen Sriwijaya FC punya skenario jika tim mulai aktif lagi di Liga 2 2020.

INDOSPORT.COM - Manajemen Sriwijaya FC punya skenario jika tim mulai aktif lagi di Liga 2 2020. Saat Ambrizal dan kawan-kawan mulai mengeber latihan lagi, maka gaji pemain akan meningkat jika dibandingkan saat masih pandemi corona.

Manajemen Sriwijaya FC (SFC) akan membayarkan gaji  pemain setiap bulannya dengan  persentase yang sudah disepakati yakni maksimal 60 persen.

Sebelumnya, selama kompetisi Liga 2 berhenti karena pandemi virus corona, para pemain digaji 25 persen sesuai instruksi dari PSSI.

Manajer SFC, Hendri Zainuddin mengatakan, manajer-manajer klub telah melakukan rapat dengan PSSI dan juga Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI), dan membuat kesepakatan terkait persentase gaji pemain, yakni maksimal 60 persen

 "Ini sudah disepakati antara klub, PSSI dan APPI," kata Hendri.

Kendari sudah menetapkan persentase pembayaran gaji pemain, manajemen masih menunggu arahan lebih jauh dari PSSI.

Manajemen Sriwijaya masih menunggu penegasan lagi dari PSSI sebagai induk sepakbola Indonesia. Tak hanya soal itu, manajemen juga masih menunggu informasi terbaru soal jadwal pertandingan.

Hal itu akan berkaitan dengan pemanggilan pemain untuk kembali berkumpul lagi guna menjalani latihan.

"Kita belum bisa putuskan waktu latihan karena masih menunggu kepastian jadwal. Jadi untuk sementara, tim kemungkinan latihan masih antara awal Agustus atau akhir Agustus," pungkasnya.

Sekadar informasi, Sriwijaya FC sendiri memang sudah mempersiapkan betul-betul segala hal terkait berlanjutnya Liga 2 2020. Laskar Wong Kito bahkan sedang mengurus produksi jersey anyar tim kebanggan Sumatera Selatan tersebut.