Liga Indonesia

Manajemen Persipura Siap Ikuti Usulan LIB dan PSSI Soal Gaji Pemain

Senin, 20 Juli 2020 18:12 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© repro.eu/wikipedia
Manajemen klub Liga 1 Persipura Jayapura menyatakan siap mengikuti usulan LIB dan PSSI soal pemangkasan gaji pemain. Copyright: © repro.eu/wikipedia
Manajemen klub Liga 1 Persipura Jayapura menyatakan siap mengikuti usulan LIB dan PSSI soal pemangkasan gaji pemain.

INDOSPORT.COM - Manajemen klub Liga 1 Persipura Jayapura menyatakan siap mengikuti usulan operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan federasi PSSI soal pemangkasan gaji pemain dan official sebesar 50 persen.

Diungkapkan sekretaris umum Persipura, Rocky Bebena, pihaknya bakal memberikan gaji kepada pemain dan official, sesuai dengan surat keputusan PSSI terkait pemangkasan 50 persen saat kompetisi Liga 1 2020 kembali dilanjutkan.

"Jadi 50 persen itu akan kita terapkan dan perbarui kontrak pemain ketika kompetisi Liga 1 sudah mau bergulir Oktober mendatang," ujar Rocky kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (20/7/20).

Kata Rocky, untuk saat ini manajemen Persipura masih menggaji pemain dan official sebesar 25 persen sesuai dengan surat keputusan pertama PSSI.

Kebijakan tersebut diambil berdasarkan situasi dan kondisi yang masih dalam masa pandemi virus corona.

"Itukan sesuai dengan surat edaran PSSI semua tim mengikuti hal yang sama. Saat ini masih 25 persen sesuai dengan edaran pertama," pungkasnya.

Seperti diketahui, skuat Persipura Jayapura saat ini masih menanti lampu hijau dari pemerintah khususnya Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 sebelum Liga 1 kembali bergulir.