Liga Indonesia

Wacana Pindah Markas ke Bantul, Begini Reaksi Wonderkid Persija Jakarta

Senin, 20 Juli 2020 02:25 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain muda Persija Jakarta, Adrianus Dwiki Arya Purnomo, menyambut baik rencana timnya menggunakan Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain muda Persija Jakarta, Adrianus Dwiki Arya Purnomo, menyambut baik rencana timnya menggunakan Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta.

INDOSPORT.COM - Pemain muda Persija Jakarta, Adrianus Dwiki Arya Purnomo, menyambut baik rencana timnya menggunakan Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta sebagai kandang dalam lanjutan Liga 1 2020.

Menurut pemain asal Semarang ini, pada prinsipnya ia sebagai pemain hanya menjalankan perintah manajemen mau bermain di mana pun tidak menjadi masalah. Dia tetap berusaha semaksimal mungkin menunjukkan permainan terbaik untuk Macan Kemayoran.

“Sebagai pemain kami mengikuti apa yang diperintahkan manajemen, mau main di Jakarta atau Bantul, kami sebagai pemain selalu siap,” tutur Adrianus Dwiki kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT di Semarang, Minggu (19/7/20).

Menurut pemain yang pernah memperkuat Persija di kompetisi Elite Pro Academy ini, dipilihnya Bantul sebagai kandang juga ada sisi positif. Angka penyebaran virus corona di sana tak begitu tinggi dibandingkan Jakarta.

Presiden RI, Joko Widodo, juga sempat menyebut hal serupa. Yogyakarta memang menjadi salah satu provinsi dengan tingkat penanggulangan virus corona yang cukup baik.

“Apalagi angka positif covid di Yogyakarta lebih rendah dibandingkan di Jakarta, jadi saya pikir lebih aman bagi pemain, pelatih, dan komponen tim lainnya,” ungkap Adrianus Dwiki.

Sebelumnya, Ferry Paulus selaku Direktur Olahraga Persija juga sempat mengatakan bahwa menggelar laga di Jakarta dengan kondisi virus corona yang belum stabil cukup memberatkan.

Selain Persija, nantinya di Stadion Sultan Agung, Bantul, juga akan digunakan oleh Bali United dan PSM Makassar. Bermain di Bantul bukan hal baru karena mereka pernah menggunakan stadion milik Pemkab Bantul ini sebagai kandang pada Liga 1 2018.