Bursa Transfer

5 Kiper yang Cocok Gantikan David De Gea di Manchester United, Siapa Saja?

Selasa, 21 Juli 2020 00:45 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Indra Citra Sena
© Richard Heathcote/Getty Images
David De Gea merasa terpuruk pasca lakukan blunder fatal di laga Watford vs Manchester United Copyright: © Richard Heathcote/Getty Images
David De Gea merasa terpuruk pasca lakukan blunder fatal di laga Watford vs Manchester United

INDOSPORT.COM - David de Gea dikenal sebagai benteng tangguh Manchester United. Namun, belakangan performanya sedang menurun. Maka, muncul lima nama yang cocok untuk menggandikan De Gea.

Performa David de Gea menjadi sorotan saat tampil membela Manchester United di Semifinal Piala FA melawan Chelsea pada hari ini, Senin (20/07/20) dini hari WIB.

Bertanding di Stadion Wembley, Manchester United tumbang dengan skor 1-3. David De Gea dinilai tidak sigap hingga gawangnya kebobolan dua kali. 

Belum lagi Harry Maguire yang mencetak gol bunuh diri sehingga Manchester United makin tertinggal dari Chelsea. Melihat performa buruk David de Gea, berbagai kandidat dinilai layak menggantikan kiper asal Spanyol tersebut.

Berikut 5 Kiper yang Cocok Gantikan David De Gea di Manchester United

1. Jan Oblak

Jan Oblak selama ini tampil ciamik di bawah mistar gawang Atletico Madrid. Namun, Manchester United harus merogoh kocek dalam jika ingin mendatangkan Oblak.

Pasalnya kiper asal Slovenia itu masih terikat kontrak dengan Atletico Madrid hingga tahun 2023 mendatang. Musim ini Jan Oblak tampil dalam 38 pertandingan di LaLiga Spanyol dengan catatan 17 clean sheets dan total kebobolan 17.

2. Keylor Navas

Keylor Navas merupakan mantan kiper Real Madrid yang kini memperkuat Paris Saint-Germain. Saat berseragam Real Madrid, Navas membantu timnya meraih tiga gelar Liag Champions.

Meski usianya sudah memasuki 33 tahun, pria asal Kosta Rika itu masih memasuki berada di usia keemasan sebagai kiper. Dibanding Jan Oblak, harga Keylor Navas lebih murah sehingga bisa jadi opsi bagi Manchester United.