Liga Italia

Bawa Juventus Menang atas Lazio, Ronaldo Torehkan 2 Rekor Fantastis

Selasa, 21 Juli 2020 07:16 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Filippo Alfero - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Cristiano Ronaldo kembali menorehkan rekor apik usai mencetak 2 gol bagi Juventus ke gawang Lazio. Copyright: © Filippo Alfero - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Cristiano Ronaldo kembali menorehkan rekor apik usai mencetak 2 gol bagi Juventus ke gawang Lazio.

INDOSPORT.COM – Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo kembali mencetak dua rekor apik tatkala mencetak dua gol dan membantu timnya menang atas Lazio pada pekan ke-34 Serie A Italia 2019/20, Selasa (21/07/20) dini hari WIB.

Ronaldo tampil apik pada laga yang berlangsung di Juventus Stadium tersebut. Ia mampu membuat lini belakang Lazio kerepotan lewat pergerakannya dan usahanya dalam mencetak gol.

Gol pertama pun ia lesakkan di babak kedua lewat titik putih. Tak butuh waktu lama dari gol pertamanya, Ronaldo kembali mencatatkan namanya di papan skor usai mencetak gol lewat umpan matang Paulo Dybala.

Dua gol tersebut membawanya torehan golnya di Serie A Italia musim ini sama dengan Ciro Immobile yang juga mencetak gol di laga tersebut. Dua pemain ini sama-sama mengoleksi 30 gol dan bersaing memperebutkan gelar capocannoniere.

Terlepas dari hal tersebut, dua gol yang diciptakan Cristiano Ronaldo pada laga Juventus vs Lazio membuat dirinya menorehkan dua rekor apik dalam dunia sepak bola.

Rekor pertama adalah Ronaldo menjadi pemain tercepat sepanjang sejarah Serie A Italia yang mampu mencetak 50 gol.  Hebatnya, pemain berusia 35 tahun ini mencetak 50 gol tersebut hanya dalam 61 penampilan saja.

Tak cukup dengan rekor tersebut, dua gol Ronaldo membawa namanya menorehkan rekor lain. Berkat dua gol ke gawang Lazio tersebut, pria asal Portugal ini menjadi pemain pertama yang mampu melesakkan 50 gol atau lebih di tiga kompetisi top Eropa.

Seperti diketahui, ia mampu mencetak 50 gol lebih di Liga Inggris bersama Manchester United, di LaLiga Spanyol bersama Real Madrid dan di Serie A Italia bersama Juventus.

Catatan-catatan ini tentu melengkapi rekor-rekor yang pernah ditorehkannya sebelumnya. Uniknya, Ronaldo mampu mencetak dua rekor tersebut di usia yang tak lagi muda, yakni 35 tahun.

Entah rekor apa lagi yang akan dibuat atau dipatahkan oleh Cristiano Ronaldo dalam waktu dekat. Apalagi mengingat dirinya belum menunjukkan tanda-tanda pensiun dan masih ingin bermain di level teratas bersama Juventus.