Liga Italia

Cetak Rekor Fantastis, Ronaldo: Juventus Lebih Penting

Selasa, 21 Juli 2020 12:23 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Mattia Ozbot/Soccrates/Getty Images
Cristiano Ronaldo memeluk Paulo Dybala dan Aaron Ramsey di laga Juventus vs Lazio Copyright: © Mattia Ozbot/Soccrates/Getty Images
Cristiano Ronaldo memeluk Paulo Dybala dan Aaron Ramsey di laga Juventus vs Lazio

INDOSPORT.COM - Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo sukses mencetak rekor usai tampil impresif di laga melawan Lazio, Selasa (21/7/20) dini hari WIB. 

Juventus baru saja menang 2-1 atas Lazio, Selasa (21/7/20) dini hari WIB. Dua gol Bianconeri dibuat oleh Cristiano Ronaldo, sementara satu gol Aquile tercipta lewat tendangan Ciro Immobile. 

Dengan ini, Ronaldo memiliki jumlah torehan gol yang sama dengan Immobile. Persaingan perebutan gelar Top Skor Serie A Italia atau Capocannoniere pun semakin ketat. 

Kendati demikian, Ronaldo rupanya mencetak dua rekor fantastis usai kemenangan Bianconeri atas Aquile. Pertama, Ronaldo menjadi satu-satunya pemain yang mampu mencetak minimal 50 gol di Liga Italia, Inggris, dan Spanyol, sejauh ini.

Kedua, Ronaldo menjadi pemain tercepat sepanjang sejarah Serie A Italia yang mampu mencetak 50 gol.  Hebatnya, pemain berusia 35 tahun ini mencetak 50 gol tersebut hanya dalam 61 penampilan saja. 

Eks pemain Manchester United itu lebih cepat tujuh pertandingan dari legenda AC Milan sekaligus Serie A, Andriy Shevchenko.

Meski mencatatkan rekor fantastis, CR7 tampak tak jemawa. Alih-alih berbangga diri, ia justru mengaku lebih mementingkan kesuksesan tim yang ia bela. 

"Rekor memang penting, namun ada yang lebih penting yaitu adalah kemenangan Juventus. Kami adalah tim fenomenal yang selalu ingin menunjukkan peningkatan kualitas," ujar Ronaldo, dilansir dari Football Italia. 

"Soal mengejar gelar Capocannoniere (Top Skor Serie A), ya itu adalah konsekuensi bagi para pemain yang mencetak gol dan berkontribusi dalam kemenangan tim," imbuhnya. 

Lebih lanjut, Ronaldo juga tak ingin menganggap enteng empat pertandingan tersisa. Pasalnya, ia menganggap setiap tim menunjukkan performa terbaiknya dan ada persaingan ketat dalam peraihan gelar scudetto musim ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%