Liga Champions

Lazio Kalah dari Juventus, Inzaghi: Liga Champions Lebih Penting

Selasa, 21 Juli 2020 15:31 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fourfourtwo
Lazio Kalah dari Juventus, Inzaghi: Liga Champions Lebih Penting Copyright: © Fourfourtwo
Lazio Kalah dari Juventus, Inzaghi: Liga Champions Lebih Penting

INDOSPORT.COM - Pelatih Lazio, Simone Inzaghi, enggan mengkritik performa timnya yang baru saja kalah 1-2 dari Juventus di giornata ke-34 Liga Italia, Selasa (21/7/20). Dirinya justru memikirkan soal Liga Champions.

Biancoceleste kembali menderita dalam laga tandang ke markas Juventus, Allianz Stadium. Juventus unggul dua gol terlebih dahulu lewat sepakan Cristiano Ronaldo. 

Lazio baru bisa memperkecil kekalahan di 10 menit akhir pertandingan berkat gol Ciro Immobile. 

Hasil ini membuat Juventus mengukuhkan diri sebagai pemuncak klasemen sementara Serie A Liga Italia hingga pekan ke-34. Si Nyonya Tua memiliki total 80 poin. 

Sementara itu, Lazio yang awalnya membayangi posisi Juventus sebagai pemuncak klasemen, kini justru tertahan di urutan empat dengan total raihan 69 poin.

Kendati demikian, Inzaghi enggan meratapi kekalahan ini. Ia justru memberi pujian kepada skuat Elang Ibu Kota. 

"Saya memberi pujian kepada seluruh pemain pasca pertandingan. Mereka telah memberikan yang terbaik, mengingat banyak masalah yang kami hadapi sejak lockdown. Para pemain juga menunjukkan karakter yang hebat," ujar Inzaghi, dilansir dari Football Italia

Inzaghi juga menuturkan bahwa Lazio kini berfokus meraih tiket ke Liga Champions musim depan. Aquile butuh setidaknya satu kemenangan lagi agar bisa melangkah ke ajang sepak bola paling bergengsi di Eropa tersebut.

"Hal yang terpenting adalah kami harus bersyukur dan merayakan kembalinya ke Liga Champions setelah 13 tahun," tutur Inzaghi. 

Liga Italia sendiri masih menyisakan empat laga. Selanjutnya, Lazio akan bertemu Cagliari, Hellas Verona, Brescia, dan Napoli. Tentu, Lazio harus meraih poin maksimal bila ingin bermain di Liga Champions pada musim depan.