Liga Italia

Juventus vs Lazio: Dybala Ditarik di Babak Kedua, Sarri Angkat Suara

Selasa, 21 Juli 2020 09:44 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Pier Marco Tacca/Anadolu Agency via Getty Images
Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, membeberkan alasannya menarik Paulo Dybala dari lapangan di babak kedua pertandingan kontra Lazio, Selasa (21/7/20). Copyright: © Pier Marco Tacca/Anadolu Agency via Getty Images
Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, membeberkan alasannya menarik Paulo Dybala dari lapangan di babak kedua pertandingan kontra Lazio, Selasa (21/7/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, membeberkan alasannya menarik Paulo Dybala dari lapangan di babak kedua pertandingan kontra Lazio, Selasa (21/7/20) dini hari WIB dalam laga lanjutan Serie A Liga Italia. 

Dikutip dari Football Italia, Sarri mengungkapkan bahwa Paulo Dybala sedianya memang tak dipasang dalam skuat utama Juventus kala menjamu Lazio di Allianz Stadium karena cedera punggung. Namun, Gonzalo Higuain memiliki keluhan yang sama.

Beruntung, Dybala sedikit membaik sehingga dapat dimainkan di awal pertandingan. Namun, di babak kedua sang pelatih memutuskan menarik La Joya dan mengistirahatkannya di bangku cadangan. 

Hal ini demi mengantisipasi badai cedera di lini depan Bianconeri, mengingat Liga Italia masih menyisakan empat laga. 

"Paulo Dybala mengalami sakit punggung pada sesi latihan sebelum bertemu Lazio. Itu sebabnya, awalnya ia tak dipasang dalam starting," tutur Maurizio Sarri

"Namun, tiba-tiba Gonzalo Higuain mengalami hal sama saat pemanasan. Dybala mengaku mulai membaik jadi dia bermain di menit awal, kemudian diistirahatkan.Terkadang kita memang harus mengambil risiko, terlebih beberapa masalah (fisik) tengah melanda lini depan kami," imbuhnya. 

Pasca jeda pandemi corona, jadwal turnamen Liga Italia memang sangat padata. Setiap tim selalu bermain dalam tiga hari sekali. Tak heran jika banyak pemain mulai kelelahan dan cedera.

Meski demikian, Juventus kini mengukuhkan diri sebagai pemuncak klasemen sementara Serie A Italia dengan total raihan 80 poin. Si Nyonya Tua berpeluang segera amankan scudetto apabila Inter Milan dan Atalanta terjungkal di pekan ke-35.