Liga Italia

3 Fakta Mengejutkan yang Hiasi Laga Juventus vs Lazio

Selasa, 21 Juli 2020 08:47 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Filippo Alfero - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Terselip tiga fakta mengejutkan yang menghiasi laga big match pekan ke-34 Serie A Italia antara Juventus vs Lazio, Selasa (21/07/20) dini hari WIB. Copyright: © Filippo Alfero - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Terselip tiga fakta mengejutkan yang menghiasi laga big match pekan ke-34 Serie A Italia antara Juventus vs Lazio, Selasa (21/07/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Terselip tiga fakta mengejutkan yang menghiasi laga big match pekan ke-34 Serie A Italia antara Juventus vs Lazio, Selasa (21/07/20) dini hari WIB. 

Juventus berhasil meraih kemenangan penting 2-1 atas tamunya Lazio pada laga pekan ke-34 Serie A Italia di Allianz Stadium, Selasa (21/07/20) dini hari WIB. 

Dalam laga sengit ini, megabintang andalan Juventus, Cristiano Ronaldo, menjadi bintang dengan mencetak dua gol. Sementara satu gol dari Lazio datang dari kaki Ciro Immobile melalui titik putih. 

Kemenangan ini semakin menjauhkan Juventus dari kejaran dua rival terdekatnya, Inter Milan dan Atalanta. Juventus saat ini mengoleksi 80 poin, berselisih delapan angka dari Inter Milan dengan 72 poin. 

Dengan empat laga tersisa, Juventus tinggal butuh dua kemenangan lagi atau menunggu rivalnya kalah untuk memastikan gelar juara Serie A Italia musim 2019-2020 ini. 

Dalam laga klasik ini, terselip tiga fakta mengejutkan yang berhasil kami rangkum. Apa saja itu? Berikut ulasan lengkapnya. 

1. Rekor Ronaldo

Pada laga ini penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, mencatatkan rekor sebagai pemain pertama yang mencetak lebih dari 50 gol di tiga liga top berbeda yakni Serie A Italia, LaLiga Spanyol, dan Liga Inggris. 

Statistik mencatat, Cristiano Ronaldo berhasil mencetak 311 gol di LaLiga Spanyol, disusul oleh 84 gol di Liga Inggris, dan 51 gol di Serie A Italia. 

Catatan ini sangat luar biasa dan tak bisa disamai pemain manapun. Hebatnya, untuk mencapai 311 gol di LaLiga, Ronaldo hanya butuh 292 laga bersama Real Madrid. 

Sementara 51 gol yang ia raih di Serie A Italia didapat hanya dari 61 laga bersama Juventus. Rataan gol Ronaldo di Real Madrid dan Juventus sangatlah baik. 

2. Rekor 70 Tahun Pecah oleh Ronaldo-Immobile

Laga papan atas antara Juventus vs Lazio dini hari tadi juga menghadirkan rekor baru. Untuk pertama kalinya, rekor yang bertahan selama 70 tahun pecah di laga ini. 

Baik Cristiano Ronaldo dan Ciro Immobile mencetak gol di laga ini. Keduanya pun bersaing sebagai capocannonieri alias pencetak gol terbanyak Serie A Italia. 

Saat ini keduanya sama-sama mengoleksi 30 gol dengan pekan yang masih menyisakan empat pertandingan lagi. Berkat gol tambahan kedua pemain di laga ini, untuk pertama kalinya setelah musim 1950-1951 ada dua striker Serie A Italia yang mencetak 30 gol dalam satu musim. 

Sebelum ini, pada musim 1950-1951, dua striker Serie A Italia mencetak 30 gol dalam semusim, mereka adalah Gunnar Nordahl (AC Milan) dan Istvan Nyers (Inter Milan). 

Jika Ronaldo dan Ciro Immobilo mampu mencetak 36 gol lebih musim ini, mereka bakal memecahkan rekor milik Gonzalo Higuain sebagai pencetak gol terbanyak dalam semusim Serie A Italia saat masih berseragam Napoli dengan 36 gol.