Liga Spanyol

Lionel Messi Kalah, Bintang Athletic Bilbao Cetak Rekor Tak Masuk Akal di LaLiga Spanyol

Selasa, 21 Juli 2020 05:45 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas
© Quality Sport Images/Getty Images
Bintang Athletic Bilbao, Inaki Williams mencatatkan rekor tak masuk akal dengan memainkan seluruh laga LaLiga Spanyol selama 4 musim terakhir. Copyright: © Quality Sport Images/Getty Images
Bintang Athletic Bilbao, Inaki Williams mencatatkan rekor tak masuk akal dengan memainkan seluruh laga LaLiga Spanyol selama 4 musim terakhir.

INDOSPORT.COM – Berbicara soal rekor di LaLiga Spanyol, semua pecinta sepak bola akan sepakat menunjuk Lionel Messi. Namun, dalam empat musim terakhir La Pulga takkan bisa memecahkan rekor yang dimiliki penyerang Athletic Bilbao, Inaki Williams.

LaLiga Spanyol musim 2019/20 telah berakhir pada Senin (20/07/20) dini hari WIB. Setiap tim dan pemain telah menuntaskan tugasnya dan menuai prestasi buah dari kerja kerasnya sepanjang musim.

Termasuk di dalamnya prestasi yang ditorehka Lionel Messi. Mungkin Barcelona harus terpuruk karena gagal mengakhiri LaLiga Spanyol 2019/20 tanpa gelar juara. Namun tetap ada saja rekor yang diciptakan pemain berusia 33 tahun tersebut.

Messi menorehkan rekor pemain dengan assist terbanyak di LaLiga Spanyol dalam satu musim berkat 21 assistnya. Catatan tersebut dibarengi dengan torehan 25 gol. Luar biasa memang. Hal tersebut menandakan ketergantungan Barcelona akan perannya.

Bisa dibilang Messi adalah pemain yang sangat penting dan berpengaruh bagi Barcelona di atas lapangan. Tapi dalam empat musim terakhir, pengaruh Messi masih kalah jika dibandingkan pengaruh yang diberikan Inaki Williams kepada Athletic Bilbao.

Dilansir dari Squawka, ketergantungan Bilbao terhadap Williams sangatlah tinggi. Hal tersebut terlihat dari statistik di mana penyerang berusia 26 tahun tersebut telah tampil sebanyak 152 kali bagi klubnya di LaLiga Spanyol dalam empat musim terakhir.

Jika disimpulkan, Williams selalu tampil di LaLiga Spanyol selama empat musim terakhir. Total 1552 hari sudah sejak terakhir kali ia absen membela Bilbao di kompetisi teratas negeri Matador tersebut.

Hebatnya, dengan kecepatan yang ia miliki dan tingginya tensi di LaLiga Spanyol, Inaki William tak pernah merasakan cedera selama empat musim terakhir. Tentu bisa dinilai bagaimana kuatnya fisik yang ia miliki.

Inaki William sendiri merupakan pemain asli binaan Athletic Bilbao. Ia merupakan pemain asli Basque dan telah membela Los Leones sejak 2015 silam dengan total penampilan 249 penampilan dengan torehan 59 gol dan 33 assist.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%