Liga Indonesia

Pergantian 5 Pemain Dirasa Kurang Ideal oleh Kapten Persela Lamongan

Selasa, 21 Juli 2020 02:25 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Kapten Persela, Eky Taufik Febrianto merasa aturan pergantian 5 pemain di lanjutan Liga 1 2020 kurang ideal. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Kapten Persela, Eky Taufik Febrianto merasa aturan pergantian 5 pemain di lanjutan Liga 1 2020 kurang ideal.

INDOSPORT.COM - Kompetisi Liga 1 rencananya kembali bergulir pada 1 Oktober 2020 nanti dengan sejumlah perubahan. Salah satunya  adanya wacana pergantian 5 pemain. Namun hal tersebut dirasa kapten Persela, Eky Taufik  Febrianto kurang ideal.

"Ya memang kurang ideal saja, pergantian sampai 5 orang pemain," kata Eky Taufik kapten Persela Lamongan pada Senin (20/07/20). Namun sebagai pemain dirinya tetap mengikuti aturan yang berlaku.

"Tapi sebagai pemain kalau aturannya seperti itu kita ikuti saja. Karena memang salah satunya supaya pemain U-20 dapat menit bermain untuk Piala Dunia U-20," sambung pemain asal Sragen itu saat dihubungi INDOSPORT.

Sekedar untuk mengingatkan, operator Liga 1 PT LIB sudah memutuskan untuk Liga 1 nanti ada perubahan pergantian pemain dari tiga pemain menjadi lima pemain. Keputusan ini diumumkan seusai menggelar pertemuan virtual dengan klub pada 17 Juli kemarin.

Selain itu perubahan pergantian 5 pemain juga sesuai dengan arahan FIFA dan telah di setujui oleh Dewan Asosiasi Sepak Bola Internasional (IFAB) pada 8 Mei 2020 lalu. Pelatih Persela Nilmaizar pun belum banyak berkomentar terkait aturan baru itu.

Nilmaizar masih perlu membahas soal teknis bagaimana proses pergantian itu bakal dilakukan. Sebab sampai saat ini tim pelatih Laskar Joko Tingkir belum ada agenda untuk kembali menggelar latihan.

Pemain-pemain Persela pun sampai saat ini juga masih berlatih di rumah. Padahal mereka sudah sangat merindukan suasana latihan bersama seperti beberapa bulan yang lalu.