Liga Indonesia

Pelatih Persela Bakal Sesuaikan Teknis Pergantian 5 Pemain

Senin, 20 Juli 2020 17:39 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Nofik Lukman/INDOSPORT
Pelatih Persela Lamongan Nilmaizar mengatakan bakal menyesuaikan teknis pergantian 5 pemain pada saat Liga 1 dilanjutkan  Oktober nanti. Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
Pelatih Persela Lamongan Nilmaizar mengatakan bakal menyesuaikan teknis pergantian 5 pemain pada saat Liga 1 dilanjutkan Oktober nanti.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persela Lamongan Nilmaizar mengatakan bakal menyesuaikan teknis pergantian 5 pemain pada saat Liga 1 dilanjutkan  Oktober nanti. Hal ini dimaksudkan supaya bisa lebih efektif lagi.

Taktikal ini sendiri baru bisa berjalan apabila Persela sudah kembali menggelar latihan normal lagi. "Kita akan sesuaikan taktikal bisa jalan dengan pergantian 5 pemain, supaya tim bisa jalan," kata Nilmaizar pada Senin (20/07/20).

Nah, meskipun begitu diakui pelatih asal Payakumbuh, Sumatera Barat ada sisi positif dan negatifnya. "Jadi kita sikapi saja dengan tim Persela nanti seperti apa," jelas pelatih 50 tahun itu.

Sekedar informasi, pergantian 5 pemain ini resmi diterapkan pada sejumlah kompetisi sepak bola di seluruh dunia. Keputusan ini pertama kali digagas oleh FIFA dan disetujui oleh Dewan Asosiasi Sepak Bola Internasional (IFAB) pada 8 Mei 2020.

Alasannya yakni mandeknya kompetisi dalam beberapa bulan karena adanya pandemi virus corona. Selain itu juga mempertimbangkan kondisi pemain yang dihadapkan dengan jadwal kompetisi yang padat.

Aturan baru ini juga sudah diputuskan PT LIB setelah menggelar pertemuan dengan klub peserta Liga 1. Pertemuan itu berlangsung pada 17 Juli kemarin dan membahas kelanjutan kompetisi musim 2020 pada 1 Oktober mendatang.