Liga Indonesia

Disiplin Latihan Jadi Kunci Utama Bek Persela M. Zaenuri Jaga Stamina

Kamis, 16 Juli 2020 02:05 WIB
Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kompetisi Liga 1 bakal kembali dilanjutkan pada 1 Oktober nanti menggunakan format double round robin, atau kompetisi penuh. Tentu hal ini akan sangat menguras tenaga terutama untuk pemain, termasuk bagi penggawa Persela Lamongan, Mochammad Zaenuri.

Pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu pun ternyata sudah melakukan persiapan secara optimal menjelang bergulirnya kembali Liga 1. Ada pun salah satu cara yang dia lakukan adalah dengan latihan rutin.

"Ya, saya latihan sendiri di rumah setiap hari," kata Mochammad Zaenuri saat dihubungi INDOSPORT pada Rabu (15/07/20). 

Selain itu, menjelang bergulirnya Liga 1 di awal Oktober nanti, pemain kelahiran Bojonegoro langsung meningkatkan porsi latihan. Peningkatan latihan yang dia lakukan dikarenakan sudah empat bulan lamanya Zaenuri tidak merumput di lapangan.

"Pastinya ada (peningkatan porsi latihan). Kompetisi ini libur lama banget, jadi kita harus meningkatkan porsi latihan," ungkapnya.

Tujuan dilakukan peningkatan porsi latihan itu supaya dia sudah siap saat kembali ke lapangan. Apalagi dengan kondisi tubuh yang sudah cukup fit maka Mochammad Zaenuri siap diturunkan kapan saja untuk membela panji Persela Lamongan berlaga di Stadion Surajaya pada lanjutan Liga 1 2020.