Liga Indonesia

Bek Persela dan Nilmaizar Butuh Waktu 2 Bulan Berlatih Sebelum Jalani Liga 1

Selasa, 14 Juli 2020 03:23 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Bek Persela Lamongan, Novan Setya Sasongko dan Nilmaizar akui butuh waktu 2 bulan untuk berlatih sebelum kembali jalani laga lanjutan Liga 1 2020. Copyright: © Taufik Hidayat/INDOSPORT
Bek Persela Lamongan, Novan Setya Sasongko dan Nilmaizar akui butuh waktu 2 bulan untuk berlatih sebelum kembali jalani laga lanjutan Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - PSSI dan operator liga sudah mengumumkan Liga 1 kembali bergulir pada 1 Oktober 2020 nanti. Mendengar kabar ini pemain Persela Lamongan, Novan Setya Sasongko ikut senang bisa kembali beraktivitas sepak bola lagi.

Pemain asal Bojonegoro itu pun berusaha untuk segera melakukan persiapan. Mantan pemain Persebaya itu punya pendapat pribadi soal persiapan yang bakal dia lakukan jelang Liga 1 Oktober nanti.

"Menurut saya kira-kira dua bulan sebelum liga sudah cukup," katanya saat dihubungi INDOSPORT pada Senin (13/07/20).

Lebih lanjut, Novan mengatakan persiapan menuju kembali bergulirnya Liga 1 2020 akan lebih terasa optimal apabila dilakukan dengan tim ketimbang berlatih sendiri-sendiri.

"Kalau latihan dengan tim itu lebih terprogram dan semangat kalau latihan bareng," sambung bapak satu anak ini.

Pendapat pribadi Novan untuk melakukan persiapan setidaknya dua bulan sebelum bergulirnya Liga 1 ini ternyata sejalan dengan rencana Nilmaizar. Pelatih asal Payakumbuh itu pun berencana untuk menggelar latihan pada Agustus mendatang.

"Paling lambat Agustus sudah mulai latihan lagi," jelas Nilmaizar beberapa saat yang lalu.

Sementara itu, untuk memulai latihan lagi, Nilmaizar dan manajemen Laskar Joko Tingkir tengah menjalani komunikasi untuk membahas soal kapan latihan bisa dilakukan kembali, termasuk di dalamnya rencana mengumpulkan pemain juga.