Liga Indonesia

On This Day: Persela Jaga Keangkeran Stadion Surajaya

Minggu, 12 Juli 2020 18:50 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Instagram @borneofc.id
Duel udara antara pemain Persela dan Borneo FC di Liga 1 2018. Copyright: © Instagram @borneofc.id
Duel udara antara pemain Persela dan Borneo FC di Liga 1 2018.

INDOSPORT.COM - Persela Lamongan berhasil menang 2-0 saat menjamu lawannya Borneo FC pada Liga 1 musim 2018. Kemenangan Laskar Joko Tingkir ini pun spesial, sebab mereka berhasil menjaga keangkeran Stadion Surajaya.

Dengan kemenangan tersebut, Persela berhasil mencatat belum pernah merasakan kekalahan di kandang. Dari 8 pertandingan yang sudah mereka lalui, 5 pertandingan berakhir dengan kemenangan dan 3 dengan hasil imbang.

Pelatih Persela saat itu, Aji Santoso mengapresiasi semangat juang anak didiknya usai pertandingan. Dirinya juga senang, karena semua pemain berhasil menjalankan instruksi yang sudah diberikan dengan baik.

Pelatih asal Kabupaten Malang itu mengatakan kepada anak didiknya untuk melakukan permainan menekan. Ternyata keuletan pemain Persela ditambah dengan adanya keberuntungan, membuat barisan belakang Borneo FC keawalahan.

Persela berhasil melepaskan 7 tendangan mengarah ke gawang dari total 18 tendangan. Fakta ini berbanding terbalik dengan Borneo FC, tim tamu yang melepaskan total 5 tembakan dan mengarah ke gawang hanya 3.

Tapi sayang, performa baik dengan menggondol tiga poin pada laga lawan Borneo FC tidak dapat mereka pertahankan. Pada laga Liga 1 dua pekan selanjutnya, mereka hanya mampu mengakhiri pertandingan dengan hasil imbang 1-1 lawan Madura United.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%