Liga Indonesia

Punya Kenangan Manis dengan Stadion Sultan Agung, Winger Persija Sabar Jalani Liga 1

Selasa, 21 Juli 2020 19:01 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter/@Persija_Jkt
Riko Simanjuntak merayakan gol dalam laga Arema FC vs Persija Jakarta di Piala Gubernur Jatim 2020, Sabtu (15/02/20). Copyright: © Twitter/@Persija_Jkt
Riko Simanjuntak merayakan gol dalam laga Arema FC vs Persija Jakarta di Piala Gubernur Jatim 2020, Sabtu (15/02/20).

INDOSPORT.COM - Winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak tak sabar melakoni lanjutan Liga 1 2020. Meski harus menjadi tim musafir dan bermain di Stadion Sultan Agung, Bantul, Riko sangat antusias karena punya kenangan manis di tempat tersebut.

Saat bermain di Stadion Sultan Agung bersama Persija, Riko Simanjuntak telah mencetak tiga gol. Dua di antaranya saat melawan PSIS Semarang dan satu torehan lagi dibukukan saat berjumpa Tira Persikabo (semuanya di Liga 1 2018).

"Saya sudah mencatat tiga gol saat bermain di Bantul. Hal ini tentu menjadi pemacu semangat saya untuk memberikan hal yang lebih lagi," ujar Riko.

Dari ketiga gol tersebut, Riko Simanjuntak terkesan dengan golnya kala melawan PSIS pada September 2018. Kala itu ia mencetak gol cantik yang juga menjadi penentu kemenangan Persija dengan skor 1-0.

“Salah satu momen yang indah di Bantul saat mencetak gol melawan PSIS," katanya.

"Memanfaatkan umpan manis, saya mencoba kontrol dengan baik dan melakukan sedikit akselerasi. Kemudian saya melihat posisi penjaga gawang lalu menendang bola dari luar kotak penalti dan gol. Sebuah momen yang ingin saya ulangi," tutupnya.

Stadion Sultan Agung, Bantul memang cukup bersahabat dengan Persija. Dari tujuh pertandingan disana, tim Ibu Kota mampu melesakkan 13 gol dan membukukan empat kemenangan, dua hasil imbang, serta satu kali kekalahan selama musim 2018.