Liga Spanyol

Resmi, Sevilla Ikat Bintang Buangan AC Milan dengan Kontrak 5 Tahun

Selasa, 21 Juli 2020 14:11 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Marco Canoniero/GettyImages
Usai dipastikan tampil di Liga Champions musim depan, klub LaLiga Spanyol, Sevilla, langsung berbenah dan mengikat Suso dari AC Milan dengan kontrak 5 tahun. Copyright: © Marco Canoniero/GettyImages
Usai dipastikan tampil di Liga Champions musim depan, klub LaLiga Spanyol, Sevilla, langsung berbenah dan mengikat Suso dari AC Milan dengan kontrak 5 tahun.

INDOSPORT.COM – Usai dipastikan tampil di Liga Champions musim depan, klub LaLiga Spanyol, Sevilla, langsung berbenah dan mengikat Suso dari AC Milan dengan kontrak 5 tahun.

Kompetisi LaLiga Spanyol musim ini berjalan baik bagi tim asal Andalusia, Sevilla. Lucas Ocampos dkk berhasil finis di peringkat 4 klasemen akhir dengan 70 poin, unggul 10 poin dari Villareal yang ada di peringkat 5.

Hal tersebut pun membawa konsekuensi menyenangkan. Pasalnya, dengan demikian Sevilla memastikan diri bakal tampil di kompetisi antarklub terbesar Eropa, Liga Champions, di musim depan.

Usai memastikan diri meraih tiket Liga Champions, melalui situs resminya Sevilla mengumumkan bahwa mereka telah resmi mengikat pemain sayap Suso dari AC Milan. Bintang asal Spanyol itu dipermanenkan dari masa pinjamannya dan dikontrak jangka panjang hingga 5 tahun ke depan.

Dilansir Sempre Milan, rupanya dalam kontrak peminjaman Suso dari Rossoneri, memang ada klausul yang mewajibkan Sevilla untuk mempermanenkan sang pemain sayap jika ia berhasil membawa tim tersebut lolos ke Liga Champions.

Lebih lanjut, Sevilla disebut harus menggelontorkan dana 24 juta euro (Rp407 miliar) untuk mempermanenkan pemain berusia 26 tahun itu. Angka itu memberikan keuntungan besar yakni 23,6 juta euro (Rp400 miliar) kepada AC Milan yang mendatangkan Suso dari Liverpool dengan biaya minim.

Suso sendiri baru dipinjamkan AC Milan ke Sevilla di bursa transfer musim dingin lalu. Sepanjang separuh musim ini, ia tak tergantikan di pos sayap kanan dengan tampil 19 kali untuk klub LaLiga Spanyol itu serta menyumbangkan 1 gol dan 1 assist.

Kepindahan permanen ke Sevilla pun mengakhiri masa 5 tahun yang dihabiskan Suso bersama AC Milan. Bersama Rossoneri, ia sudah tampil di lebih dari 150 pertandingan dan menyumbangkan 24 gol serta 36 assist.

Menariknya, dengan ini Suso justru dipastikan akan tampil di Liga Champions musim depan. Sementara itu, mantan rekan-rekan setimnya di AC Milan masih harus berjuang keras untuk merebut tiket ke Liga Europa musim depan.