Bursa Transfer

Dibanderol Rp1,26 Triliun, Bek Sevilla Jadi Rebutan Liverpool dan Manchester City

Sabtu, 18 Juli 2020 15:39 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Silvestre Szpylma/Getty Images
Bek tengah Sevilla, Diego Carlos, diketahui menjadi rebutan dua klub papan atas Liga Inggris sekaligus, yakni Liverpool dan Manchester City. Copyright: © Silvestre Szpylma/Getty Images
Bek tengah Sevilla, Diego Carlos, diketahui menjadi rebutan dua klub papan atas Liga Inggris sekaligus, yakni Liverpool dan Manchester City.

INDOSPORT.COM – Bek tengah Sevilla, Diego Carlos, diketahui menjadi rebutan dua klub papan atas Liga Inggris sekaligus, yakni Liverpool dan Manchester City.

Nama Diego Carlos tengah menjadi topik panas beberapa waktu terakhir ini. Pasalnya, secara mengejutkan bek tengah asal Brasil ini menjadi buruan sejumlah klub top Eropa, dengan duo Liga Inggris yakni Liverpool dan Manchester City menjadi peminat utama.

Hal ini terbilang mengejutkan, pasalnya selama ini Manchester City yang siap berbelanja besar-besaran seiring kepastian tampil di Liga Champions musim depan, lebih sering dikaitkan dengan bek andalan Napoli, Kalidou Koulibaly.

Sementara itu, Liverpool sendiri memang pernah dikabarkan mendekati Carlos pada bursa transfer awal tahun ini, meski kesepakatan tak pernah terwujud. Namun The Reds kini siap kembali mendekati pemain berusia 27 tahun ini.

Ketertarikan duo Liga Inggris itu pantas dipahami. Diego Carlos memang tampil gemilang dalam musim debutnya di LaLiga Spanyol bersama Sevilla. Musim ini ia sudah tampil 34 kali di LaLiga Spanyol dengan sumbangan 2 gol, dan membantu Sevilla meraih tiket ke Liga Champions musim depan.

Sevilla sendiri memasang klausa tebus yang cukup mahal untuk Carlos, yakni sebesar 75 juta euro atau sekitar Rp1,26 triliun. Jumlah ini meningkat drastis dari angka 15 juta euro (Rp254 miliar) yang mereka keluarkan saat mendatangkannya dari Nantes musim panas tahun lalu.

Kelolosan Sevilla ke Liga Champions sendiri melepaskan mereka dari kewajiban menjual Diego Carlos. Namun, dilansir Daily Mail ancaman krisis akibat pandemi corona membuat klub LaLiga Spanyol tersebut siap menjual sang pemain jika ada tawaran menarik, meski tidak mencapai klausa tebus yang terpasang.

Liverpool dan Manchester City pun dilaporkan siap memberikan tawaran kepada Sevilla. Pasalnya, mereka memang membutuhkan bek tengah baru untuk memperkuat skuat mereka musim depan.

Meski demikian, jalan The Reds dan The Citizens mendapatkan Diego Carlos diprediksi tidak akan mudah. Sebab sejumlah klub papan atas Eropa lainnya juga tengah mengincarnya, termasuk Real Madrid dan Bayern Munchen.