Liga Indonesia

Wonderkid Bhayangkara FC Tak Sabar Latihan Normal Bareng Shin Tae-yong

Selasa, 21 Juli 2020 19:16 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong saat berkunjung ke Stadion Gelora, Bangkalan, Madura. Rabu (12/2/20). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong saat berkunjung ke Stadion Gelora, Bangkalan, Madura. Rabu (12/2/20).

INDOSPORT.COM - Pemain muda Bhayangkara FC, Liba Valentino tak sabar latihan normal saat pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong kembali esok hari. Ia berjanji memberikan penampilan terbaik agar masuk skuat yang akan tampil di Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021.

Bek juara Elite Pro Academy (EPA) U-18 bersama Bhayangkara FC 2019 lalu itu tetap antusias menjalani latihan virtual bersama Timnas Indonesia U-19. Valentino mengatakan, kesempatan bergabung ke Timnas Indonesia tidak didapat dengan mudah, jadi ia tak mau menyia-nyiakan peluang emas tersebut.

"Untuk latihan virtual dengan Timnas U-19 saya cukup menikmati, antusias dan semangat. Tidak ada kesulitan maupun rasa bosan karena kesempatan membela negara ini adalah kesempatan yang jarang didapatkan semua pemain," katanya.

"Ini cita-cita semua pemain sepak bola di Indonesia (masuk Timnas) maka dari itu saya tidak mau menyia-nyiakan kesempatan emas ini," imbuh Valentino.

Dengan kepulangan Shin Tae-yong ke Indonesia esok hari, Timnas U-19 dipastikan mulai latihan secara normal. Hal itu membuat Valentino makin bersemangat dan bertekad mencuri perhatian pelatih yang menangani Korea Selatan pada Piala Dunia 2018 lalu.

"Saya sangat semangat dilatih coach Shin, ini pengalaman baru, dapat program baru dari beliau pelatih yang sudah pernah terjun langsung di Piala Dunia. Menurut saya tidak ada perbedaan baik coach Shin maupun coach Fakhri Husaini, mereka pelatih-pelatih hebat," ujarnya.

"Selama ini karena keadaan pandemi, jadi saya fokus mengikuti saja apa yang sudah atur pelatih saat latihan virtual. Semoga saya dan para pemain timnas lainnya bisa memberikan yg terbaik untuk Indonesia di Piala Asia maupun Piala Dunia," tutup Liba Valentino.