Liga Indonesia

Berada di Brasil, Legiun Asing PSIS Antusias Sambut Lanjutan Liga 1

Rabu, 22 Juli 2020 13:09 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Meski tengah berada di Brasil, pemain PSIS, Bruno Silva, mengaku senang menyambut kembalinya Liga 1 2020. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Meski tengah berada di Brasil, pemain PSIS, Bruno Silva, mengaku senang menyambut kembalinya Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM – Salah satu penggawa PSIS Semarang, Bruno Silva, mengaku sudah mendengar kabar bahwa kompetisi Liga 1 2020 akan dilanjutkan walaupun ia sendiri tengah berada di negara asalnya, Brasil.

Menurut pemain yang identik dengan kepala plontos ini, dilanjutkannya kompetisi Liga 1 adalah kabar yang cukup bagi setiap pemain termasuk dirinya. Bruno Silva mengaku sudah rindu dengan atmosfer latihan maupun pertandingan.

“Saya di Brasil sudah dengar kalau Liga 1 akan dilanjutkan. Tentu itu sangat bagus karena kompetisi akan segera dimulai. Saya dan pemain lainnya pasti tidak sabar untuk kembali latihan dan bermain,” ujar bomber yang sudah mengoleksi 22 gol bersama PSIS sejak tahun 2018 ini.

Walaupun cukup antusias, Bruno Silva tetap meminta semua pihak mematuhi protokol kesehatan karena kompetisi Liga 1 2020 akan dilanjutkan di tengah pandemi Covid-19.

Hal ini tentu berisiko tinggi apabila ada satu dua pihak yang tidak mematuhi protokol kesehatan saat Liga 1 2020 dilanjutkan mulai Oktober mendatang.

“Saya mau katakan bahwa semua orang harus menjaga dirinya masing-masing dan orang di sekitarnya. Itu bisa dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai ketentuan yang sudah ada dan terus berdoa supaya kondisinya segera normal,” beber Bruno Silva.

Perlu diketahui, PT LIB selaku operator kompetisi telah menerbitkan beberapa rencana aturan dalam lanjutan Liga 1 2020 terkait protokol kesehatan. Sebagai contoh, tidak diperbolehkannya ada penonton yang langsung hadir ke lapangan dan tes Covid-19 secara rutin kepada seluruh orang yang berada di dalam stadion.