Liga Indonesia

Gemilang di Amerika Serikat, 5 Tim Liga 1 Bersaing Dapatkan Pemain Muda Indonesia Ini

Selasa, 21 Juli 2020 20:58 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Doc Pribadi
Gemilang di Amerika Serikat, 5 Tim Liga 1 Bersaing Dapatkan Pemain Muda Indonesia Ini Copyright: © Doc Pribadi
Gemilang di Amerika Serikat, 5 Tim Liga 1 Bersaing Dapatkan Pemain Muda Indonesia Ini

INDOSPORT.COM – Berhasil tampil gemilang di Amerika Serikat, salah satu pemain muda Indonesia ini langsung diperebutkan oleh lima tim Liga 1. Siapakah pemain tersebut?

Adalah George Brown. Pemain berusia 20 tahun tersebut memang berhasil tampil gemilang di Amerika Serikat, tepatnya saat ia memperkuat klub sepak bola di kampus Ashland University.

Memperkuat tim kampus yang terletak di Ohio tersebut, George Brown berhasil meraih gelar juara GLIAC Trophy tahun 2019 lalu.

GLIAC Trophy sendiri merupakan sebuah kompetisi antar universitas cukup terkenal di Amerika Serikat. Tidak cuma membawa Ashland University juara, George Brown juga mendapat gelar sebagai pemain terbaik.

Berkat prestasi tersebut, George Brown pun berhasil mendapat kenaikan beasiswa sepak bola dari kampusnya di Amerika Serikat.

"Iya, karena penghargaan itu (pemain terbaik), beasiswa sepak bola di universitasnya (George) dinaikan menjadi 80 persen," ucap Indah Brown, selaku orang tua George kepada INDOSPORT.

Selain itu, kegemilangan George Brown juga membuat namanya laris di pasaran bursa transfer terutama di Liga 1 Indonesia jelang bergulirnya kompetisi musim depan.

Sang bunda pun menjelaskan, bahwa kakak kandung dari Jack Brown ini telah diburu oleh lima klub berbeda Liga 1 Indonesia setelah pendidikannya di Amerika Serikat nanti selesai.

Namun sayang, Indah Brown enggan menyebutkan klub mana saja yang dikabarkan tertarik untuk mendatangkan George Brown nanti.

“Iya ada (klub yang berniat memboyong George), sudah diminta sekitar lima klub Liga 1 Indonesia untuk tahun depan setelah lulus kuliahnya,” tambah Indah.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%