Liga Indonesia

Jalani Laga Persahabatan, George Brown Alami Cedera hingga Retak Tulang

Selasa, 14 Juli 2020 16:26 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Doc Pribadi
George Brown saat menjalani laga persahabatan di Indonesia. Copyright: © Doc Pribadi
George Brown saat menjalani laga persahabatan di Indonesia.

INDOSPORT.COM – Jalani laga persahabatan, pesepakbola Indonesia George Brown mengalami cedera parah hingga retak tulang dan robek ligamen.

Nama George Brown sendiri memang sempat ramai diperbincangkan dalam beberapa tahun silam, lantaran pemain berusia 20 tahun tersebut sempat beberapa kali tampil dalam seleksi Timnas Indonesia.

Bersama sang adik, Jack Brown, keduanya dianggap bisa menjadi pemain muda potensial buat skuat Indonesia lantaran performa gemilang serta pengalaman cukup baik saat tampil di luar negeri.

George Brown dan Jack Brown sendiri saat ini sedang menikmati liburan di Indonesia. Sesekali keduanya pun kerap terlihat menjalani latihan persahabatan dengan beberapa tim lokal atau SSB di Tanah Air.

Pada pertengahan bulan Juni lalu, Jack Brown dan George Brown bahkan berkesempatan bertanding melawan Timnas U-23, serta klub Perbanas dan MSG Team.

Namun nasib kurang beruntung dialami George Brown pada laga persahabatan hari Minggu (12/07/20) lalu, di mana ia mendapat cedera cukup parah bahkan hingga dilarikan ke rumah sakit.

Kepada INDOSPORT, Indah Brown selaku ibunda Brown bersaudara mengungkapkan jika George mengalami cedera yang menyebabkan ligamennya robek dan tulangnya retak.

“Cedera (George Brown). Karena hari minggu kemarin ada friendly match. Sampai sekarang tangannya masih bengkak karena ligamennya robek dan tulangnya retak,” ucap Indah Brown.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Indah Brown (@indahbrown9) pada

Akibat cedera tersebut, George Brown harus istirahat cukup lama hingga enam minggu untuk bisa memulihkan kondisinya. Namun sang ibu menambahkan, jika George sudah bisa menjalani aktivitas fisik usai dua hari mendapat perawatan di rumah sakit.

“Kata dokter 6 minggu (harus istirahat). Tapi 2 hari setelah dirawat, George kembali melanjutkan beraktivitas latihan fisik seperti lari di treadmill. Karena dia harus fit agar bisa kembali ke timnya di Amerika Serikat,”tutup Indah.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%