Liga Indonesia

Dipanggil Timnas Indonesia, Rivky Mokodompit Dapat Wejangan Pelatih Persebaya

Rabu, 22 Juli 2020 15:22 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Rivky Mokodompit mulai latihan perdana di tim Persebaya. Senin (20-1-20). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Rivky Mokodompit mulai latihan perdana di tim Persebaya. Senin (20-1-20).

INDOSPORT.COM - Pelatih kiper Persebaya, Benny Van Breukelen memberikan dukungan semangat kepada salah satu anak didiknya, Rivky Mokodompit. Sebab salah satu pemainnya itu berhasil dipanggil Timnas Indonesia senior untuk menjalani pemusatan latihan.

"Dia harus menambah semangatnya karena ini kesempatan bagus," kata Benny Van Breukelen pada Selasa (21/07/20). Suntikan semangat yang diberikan mantan pelatih kiper Tira Persikabo kepada Rivky sangat besar.

Sebab meskipun posisi kiper, Rivky Mokodompit bakal tak mudah untuk bersaing dan mendapatkan tempat utama. Selain dia ada tiga kiper lainnya yang juga masuk dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia senior.

Tiga kiper itu pun masih muda yakni Miswar Saputra, Nadeo Argawinata, dan Muhammad Riyandi. "Saya berharap dia bisa bekerja keras saat seleksi nanti untuk bisa menembus Timnas. Kesempatan ini bagus sekali," lanjut Benny.

Sementara itu selain Rivky Mokodompit yang dipanggil Timnas Indonesia senior untuk menjalani pemusatan latihan, masih ada beberapa pemain Persebaya yang lain, mereka adalah Rachmat Irianto, Arif Satria, dan Koko Ari Araya.

Keempat pemain Persebaya ini akan bergabung dengan beberapa pemain lainnya untuk menjalani pemusatan latihan di Jakarta pada tanggal 23 Juli hingga 8 Agustus 2020. Mereka bakal bertolak ke Jakarta dari rumah mereka masing-masing, lantaran saat ini Persebaya tidak ada aktivitas latihan.