Liga Indonesia

Ditanya Soal Uji Coba Jelang Liga 1, Begini Jawaban Pelatih PSIS

Rabu, 22 Juli 2020 20:15 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic, belum bisa memberi jawaban terkait rencana timnya dalam menghadapi lanjutan Liga 1 2020 pada Bulan Oktober. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic, belum bisa memberi jawaban terkait rencana timnya dalam menghadapi lanjutan Liga 1 2020 pada Bulan Oktober.

INDOSPORT.COM – Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic, belum bisa memberi jawaban terkait rencana timnya dalam menghadapi lanjutan Liga 1 2020 pada Bulan Oktober.

Salah satunya soal program uji coba, pria asal Serbia ini hanya bilang bahwa ia membutuhkan uji coba sebelum kompetisi Liga 1 2020 dilanjutkan. Namun, ia belum bisa berbicara banyak karena belum ada kepastian soal jadwal latihan.

“Tentu saja kami butuh pertandingan uji coba. Tetapi, yang terpenting saat ini kapan kami mulai latihan? Itu yang terpenting,” tutur Dragan Djukanovic, Rabu (22/07/20).

“Jadi, untuk saat ini, saya belum bisa memberi jawaban terkait uji coba,” tandas mantan pelatih Borneo FC ini.

Dragan Djukanovic juga berpendapat bahwa untuk saat ini ia akan menghormati manajemen PSIS Semarang karena situasinya memang cukup rumit. Ia akan menunggu sampai manajemen klub memberi kepastian soal jadwal latihan.

“Jika saya sudah dapat jadwal latihan, baru saya bisa menjelaskan soal program latihan PSIS untuk hadapi Liga 1. Namun apa pun itu saat ini saya berada di Indonesia dengan segala situasi yang ada dan saya akan menghormati segala keputusan,” jelas pria berlisensi UEFA Pro ini.

Dragan Djukanovic sendiri sebenarnya menginginkan para pemainnya telah kembali ke Kota Semarang pada tanggal 1 Agustus mendatang. Namun, manajemen PSIS Semarang tampaknya masih menunggu keputusan final dari PT. LIB terkait kompetisi.

Beberapa hal seperti perizinan tertulis dari Satuan Tugas Penanganan Covid-19 kepada PSSI dan PT. LIB untuk menggelar kompetisi menjadi salah satu hal yang ditunggu manajemen PSIS. Perizinan tertulis dari Satuan Tugas Penanganan Covid-19 nantinya diperlukan untuk mengurus perizinan di pemerintah dan kepolisian setempat.