Liga Indonesia

Drogba Arema FC Nilai Regulasi Pergantian 5 Pemain Cukup Tepat

Rabu, 22 Juli 2020 10:27 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain berjuluk Drobga Arema FC, Dedik Setiawan, menilai wacana regulasi pergantian sampai lima pemain cukup tepat diterapkan untuk lanjutan Liga 1 2020. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain berjuluk Drobga Arema FC, Dedik Setiawan, menilai wacana regulasi pergantian sampai lima pemain cukup tepat diterapkan untuk lanjutan Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Striker Arema FC, Dedik Setiawan, menilai wacana regulasi pergantian sampai 5 (lima) pemain cukup tepat jika diterapkan untuk lanjutan kompetisi Liga 1 2020 pada 1 Oktober mendatang.

Penilaian itu tak lepas dari pengalaman yang sudah dijalani sebelumnya. Oleh karena itu, penambahan slot pergantian pemain akan cukup tepat untuk memberi waktu setiap pemain untuk beristirahat.

"Seperti saat Liga 1 tahun (2019) kemarin, jadwalnya padat juga. Banyak pemain kelelahan sampai cedera," kata Dedik Setiawan.

Indikasi terwujudnya wacana itu pun merujuk pada singkatnya masa kompetisi nanti. Bagaimana ratusan pertandingan sepanjang 31 pekan harus tuntas dalam kurun waktu lima bulan, mulai Oktober hingga Februari mendatang.

"Sepertinya jadwal akan padat. Ya mungkin, bisa-bisa kita bermain empat hari sekali," urai penyerang berjulukan Drogba di skuat Arema FC tersebut.

"Makanya, pergantian pemain sampai lima kali ini akan cukup membantu," pemain orbitan Persekam Metro FC di Liga 2 itu menambahkan.

Dampak negatif dari padatnya jadwal juga sudah dirasakan Dedik Setiawan sepanjang musim lalu. Dia terpapar cedera cukup parah di pertengahan musim, hingga membuatnya hanya mencatat 7 gol dari 11 caps.