Liga Italia

Gattuso dan Conte Kompak Kritik Jadwal Padat Serie A

Rabu, 22 Juli 2020 18:07 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Francesco Pecoraro/Getty Images
pelatih klub peserta Serie A Italia, Gennaro Gattuso dan Antonio Conte dengan kompak melontarkan kritikan pedas mengenai penjadwalan kompetisi yang begitu padat Copyright: © Francesco Pecoraro/Getty Images
pelatih klub peserta Serie A Italia, Gennaro Gattuso dan Antonio Conte dengan kompak melontarkan kritikan pedas mengenai penjadwalan kompetisi yang begitu padat

INDOSPORT.COM - Dua pelatih klub peserta Serie A Italia, Gennaro Gattuso dan Antonio Conte dengan kompak melontarkan kritikan pedas mengenai penjadwalan kompetisi yang begitu padat.

Satu persatu kompetisi Liga di Eropa musim ini sudah berkahir. Diawali oleh Ligue 1 Prancis yang diberhentikan permanen di pertengahan musim dan disusul oleh Bundesliga Jerman serta LaLiga Spanyol yang juga sudah berakhir.

Sementara itu Liga Inggris dan Serie A Italia masih menyisakan beberapa laga. Di kasta tertinggi Inggris, hanya menyisakan satu atau dua pertandingan saja. Sedangkan di Serie A Italia masih menyisakan empat laga.

Hal ini membuat beberapa klub di Serie A Italia mulai gusar. Terlebih beberapa klub masih harus bertanding di kompetisi Liga Champions dan Liga Europa yang akan dilangsungkan pada bulan Agustus 2020 mendatang.

Hal ini membuat banyak klub yang melontarkan kritikannya kepada penjadwalan yang terlalu padat di Serie A. Salah duanya adalah pelatih Napola dan Inter Milan, yakni Gennaro Gattuso dan Antonio Conte.

Gennaro Gattuso sendiri mengkritik pedas dengan penjadwalan yang ada di Serie A Italia. Dia merasa para pemain dianggap seperti tidak bermain sepak bola dan seperti robot yang mampu bermain di padatnya jadwal pertandingan.

“Kami bermain olahraga lain, tanpa penggemar dan bermain begitu sering, ini bukan sepak bola. Para pemain bukan robot dan Anda mendapatkan hasil yang aneh. Tidak bisa mengatakan hal buruk tentang tim Napoli, kami harus puas. Kami mendapatkan hasil bahkan jika kami tidak bagus,” kata Gattuso dilansir dari Euro Sports.

Sementara itu, pelatih Inter Milan, Antonio Conte juga melontarkan kritikan mengenai penjadwalan yang sangat padat di Serie A Italia setelah dilanjutkannya kompetisi musim ini. Ia menganggap bahwa jadwal pertandingan sangat gila.

“Kalender kita gila, ini adalah kalender yang dirancang untuk menyebabkan masalah bagi Inter, ada anomali aneh di dalamnya. Kalian bisa lihat kita tidak ada di sana ketika mereka menyusun penjadwalan,” kata Conte.

“Ada situasi lain di mana tim memiliki lima hari libur. Ini adalah pertandingan ketiga berturut-turut yang kami mainkan melawan tim yang memiliki satu hari libur lebih banyak dibandingkan kami,” tambahnya.

Dengan sisa laga yang ada di Serie A Italia, Napoli dan Inter Milan masih memiliki total empat laga sisa. Napoli akan berhadapan dengan Parma pada Kamis (23/07/20) dini hari WIB. Sedangkan Inter Milan akan menjamu Fiorentina pukul 02.45 WIB.

Saat ini, Inter Milan masih berada di peringkat ketiga klasemen sementara Serie A Italia dengan meraih 72 poin. Sedangkan Napoli masih jauh di bawah dengan menduduki peringkat ke tujuh dengan mengumpulkan 56 poin selama 34 penampilannya.