Liga Champions

Liga Champions: Kontra Barcelona, Gattuso Khawatirkan Corona Outbreak

Selasa, 21 Juli 2020 10:01 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Nicolo Campo/GettyImages/StickPNG
Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso, justru lebih mengkhawatirkan virus corona yang mulai merebak lagi di Spanyol ketimbang laga Liga Champions melawan Barcelona. Copyright: © Nicolo Campo/GettyImages/StickPNG
Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso, justru lebih mengkhawatirkan virus corona yang mulai merebak lagi di Spanyol ketimbang laga Liga Champions melawan Barcelona.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Napoli, Gennaro Gattuso, justru lebih mengkhawatirkan virus corona yang mulai merebak lagi di Spanyol ketimbang laga Liga Champions melawan Barcelona.

Napoli memang akan menghadapi Barcelona di Liga Champions 2019/20. Keduanya sudah bertemu di leg pertama 16 besar di Stadion San Paolo. Laga tersebut terjadi pada 25 Februari 2020 yang lalu.

Namun, karena Liga Champions ikut terdampak pandemi virus corona, maka perhelatan akbar tingkat Eropa itu ditangguhkan. Untung, situasi sudah memungkinkan. Sehingga, Liga Champions bisa lanjut pada Agustus 2020.

Hanya saja, ternyata di Spanyol muncul beberapa kasus positif virus corona yang baru. Padahal, selama beberapa minggu terakhir wabah tersebut sudah memudar. LaLiga Spanyol pun sudah dilanjutkan dan telah selesai, dimana Real Madrid berhasil juara.

Napoli akan kembali menghadapi Barcelona di leg ke-2 16 besar. Namun, kali ini pertandingan itu berlangsung di Camp Nou, kandang tim Catalan. Hal inilah yang lantas diresahkan oleh pelatih Gli Azzurri, Gennaro Gattuso.

"Secara pribadi, saya tidak akan berkomentar apapun terkait hal itu karena itu di luar kuasa saya. Manajer-manajer kami dan juga presiden akan menangani hal tersebut. Wajar bila ada kekhawatiran dalam diri kami. Namun, saya tidak akan berkomentar apa-apa," ujar Gattuso seperti dilansir dari Diario AS.

"Biarlah presiden dan staf yang berkompeten yang menjalankan tugas mereka. Saya hanya berharap kami bisa bertanding melawan Barcelona dalam kondisi yang baik. Karena, akan sangat penting jika bertarung dengan mental yang fit," pungkasnya.

Dari lima pertemuan terakhir mereka di semua kompetisi sepak bola yang diikuti, Barcelona sukses menang tiga kali, yaitu 5-0, 2-1, dan 4-0. Sementara itu, Napoli menang satu kali dengan skor 1-0. Sisanya, kedua klub bermain imbang 1-1 di Liga Champions 2019/20.