Liga Italia

Kalahkan Sassuolo, AC Milan Hancurkan Rekor 56 Tahun di Serie A Italia

Rabu, 22 Juli 2020 08:13 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Alessandro Sabattini/Getty Images
AC Milan berhasil memecahkan sebuah rekor tersendiri usai mengalahkan Sassuolo 2-1 dalam laga lanjutan Serie A Liga Italia pekan ke-35, Rabu (22/07/20). Copyright: © Alessandro Sabattini/Getty Images
AC Milan berhasil memecahkan sebuah rekor tersendiri usai mengalahkan Sassuolo 2-1 dalam laga lanjutan Serie A Liga Italia pekan ke-35, Rabu (22/07/20).

INDOSPORT.COMAC Milan berhasil memecahkan sebuah rekor tersendiri usai mengalahkan Sassuolo 2-1 dalam laga lanjutan Serie A Liga Italia pekan ke-35, Rabu (22/07/20) dini hari WIB. Klub berjuluk I Rossoneri itu mematahkan rekor yang bertahan lebih dari 56 tahun lamanya.

Dalam laga kali ini, AC Milan yang bertatus sebagai tim tamu cenderung tampil di bawah tekanan Sassuolo kendati tercatat menurunkan susunan pemain terbaik mereka, termasuk Zlatan Ibrahimovic yang berperan sebagai ujung tombak.

Sassuolo tampak percaya diri memeragakan operan-operan pendek sambil mengatur tempo permainan dan mendominasi penguasaan bola, sedangkan AC Milan hanya sesekali melancarkan serangan balik berbahaya.

Namun, justru serangan balik AC Milan-lah yang sukses menghasilkan gol pembuka memasuki menit ke-19. Kesalahan operan bek Sassulo menimbulkan malapetaka ketika kemudian Hakan Calhanoglu melepaskan umpan matang ke arah Zlatan Ibrahimovic.

Nama yang disebut terakhir lantas meneruskan umpan tersebut dengan cara berkelas, yakni diving header di muka gawang Sassuolo. AC Milan unggul 1-0.

Kaget dengan gol tim tamu, Sassuolo pun berusaha melakukan serangan terbaiknya. Upaya gigih Sassuolo membuahkan gol balasan melalui titik putih, karena Hakan Calhanoglu tertangkap VAR menyentuh bola dengan tangannya dalam kemelut di depan gawang AC Milan.

Hadiah penalti lantas diberikan wasit. Francesco Caputo yang bertugas sebagai algojo sukses mengecoh Gianluigi Donnarumma dan mengubah skor menjadi 1-1 pada menit ke-44.

Berhasil disamakan oleh tuan rumah, tidak membuat AC Milan menyerah begitu saja. Mereka berhasil unggul kembali lewat aksi cemerlang Zlatan Ibrahimovic, yang bekerja sama dengan Ante Rebic. 2-1 menjadi hasil akhir di babak pertama untuk AC Milan.

Di babak kedua, tidak ada perubahan yang terjadi pada papan skor pertandingan. Sassuolo yang bermain dengan 10 orang tidak mampu berbuat banyak walaupun kerap memberikan ancaman. Skor 2-1 untuk kemenangan AC Milan pun menjadi hasil akhir pertandingan.