Liga Italia

AC Milan Tampil Garang, Ralf Rangnick Resmi Batal ke San Siro

Rabu, 22 Juli 2020 07:52 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ronny Hartmann/picture alliance via Getty Images
Ralf Rangnick batal menakhodai AC Milan. Copyright: © Ronny Hartmann/picture alliance via Getty Images
Ralf Rangnick batal menakhodai AC Milan.

INDOSPORT.COM - Negosiasi antara klub besar Serie A, AC Milan dengan Ralf Rangnick resmi dibatalkan. Pihak Rangnick mengonfirmasi bahwa eks pelatih RB Leipzig itu tidak akan mengambil peran apapun di San Siro. 

Sebelumnya, santer dikabarkan bahwa Ralf Rangnick akan segera menjabat sebagai direktur teknik sekaligus pelatih AC Milan. 

Kini, konsultan Rangnick, Marc Kosicke, mengonfirmasi bahwa pelatih asal Jerman itu batal mengambil peran di AC Milan pada musim depan, meski kedua pihak sudah saling bertemu dan membahas kesepakatan ini sejak November lalu. 

"AC Milan dan Ralf Rangnick telah menyepakati bahwa ini bukan waktu yang tepat untuk menjalin kerjasama," ujar Marck Kosicke, dilansir dari Football Italia

"Pertimbangan ini diambil setelah kami melihat tren positif yang ditunjukkan AC Milan dibawah kepelatihan Stefano Pioli," imbuhnya. 

Skuat Rossoneri memang tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan Liga Italia pasca jeda pandemi virus corona. AC Milan sukses memenangi 6 laga melawan Lecce, AS Roma, Lazio, Juventus, Parma, Bologna, Sassuolo, dan 2 kali imbang lawan SPAL dan Napoli.

AC Milan pun melesat ke peringkat lima klasemen sementara Serie A Liga Italia dengan total raihan 59 poin dari 35 pertandingan. Selanjutnya, AC Milan masih memiliki tiga sisa pertandingan, yakni melawan Atalanta, Sampdoria, dan Cagliari.