Liga Italia

AC Milan Bakal Jual Bek yang Sudah Mengabdi di Klub Selama 14 Tahun

Selasa, 21 Juli 2020 22:06 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Davide Calabria (tengah) mencoba menjaga penguasaan bola. Copyright: © Getty Images
Davide Calabria (tengah) mencoba menjaga penguasaan bola.

INDOSPORT.COM - AC Milan dikabarkan siap menjual bek kanan mereka, yatu Davide Calabria di bursa transfer musim panas.

Davide Calabria santer dirumorkan sudah dekat dari pintu keluar San Siro. Sebab, performanya di musim ini masih tidak bisa konsisten.

Apalagi banyak desas-desus yang mewartakan bahwa Rossoneri mulai mengambil langkah untuk mendatangkan bek kanan baru, yakni Denzel Dumfries dari PSV dan Emerson milik Barcelona.

Dilansir dari Sempre Milan, situasi ini akan membuat AC Milan harus melepaskan Calabria yang bisa dibilang setia dengan klub.

Kabarnya, Calabria akan dibuang ke Sevilla. Sebab, Sevilla memang membutuhkan bek kanan. Sevilla sendiri pernah dikabarkan menaruh minat kepada Calabria di bursa transfer Januari 2020 yang lalu.

Ditambah hubungan AC Milan dan Sevilla masih baik karena mereka baru saja menyelesaikan kesepakatan transfer Suso. Eks Liverpool itu dipermanenkan oleh Sevilla dari AC Milan dengan kontrak lima tahun.

Sementara itu, menjual Calabria akan menguntungkan AC Milan. Sebab ia merupakan pemain asli akademi Rossoneri yang sudah menimba ilmu sejak 2006 silam di usia 10 tahun.

Calabria dipromosikan ke tim senior AC Milan sejak 2015 lalu. Sejauh musim ini, bek berusia 23 tahun ini sudah tampil dalam 21 pertandingan dengan mencetak 1 gol dan 1 assist.