In-depth

Karier Berliku Stefano Pioli: Eks Bek Juventus, Spesialis Tim Gurem, sampai Kejutan Milan

Senin, 20 Juli 2020 14:55 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Marco Luzzani/GettyImages
Menguak karier berliku Stefano Pioli, mulai dari jadi mantan pemain Juventus, menangani tim-tim gurem hingga akhirnya berlabuh di AC Milan. Copyright: © Marco Luzzani/GettyImages
Menguak karier berliku Stefano Pioli, mulai dari jadi mantan pemain Juventus, menangani tim-tim gurem hingga akhirnya berlabuh di AC Milan.

INDOSPORT.COM - Menguak karier berliku Stefano Pioli, mulai dari jadi mantan pemain Juventus, menangani tim-tim gurem hingga akhirnya berlabuh di raksasa Serie A Italia, AC Milan. 

AC Milan semakin tak terhentikan. I Rossoneri terus tampil impresif semenjak Serie A Italia digulirkan kembali selepas pandemi COVID-19. 

Skuat asuhan Stefano Pioli tak terkalahkan di delapan laga dengan meraih enam kemenangan dan dua imbang. Milan juga terus menerus mencetak gol dan jadi tim tersubur setelah Serie A digulirkan kembali. 

Total 27 gol dicetak AC Milan dari 8 laga. Alessio Romagnoli dkk juga cuma kebobolan sembilan gol. Tim kuat seperti Juventus disikat Milan dengan skor telak 4-2. Lazio juga jadi korban Milan dengan kemenangan 3-0. 

Milan juga meraih skor besar saat melawan tim papan bawah Lecce 1-4 dan teranyar melumat Bologna di pekan ke-34 Serie A Italia dengan skor 5-1. 

Tentu ini jadi pencapaian yang menggembirakan sekaligus mengherankan bagi milanisti. Sebab, penampilan mereka sebelum jeda pandemi bisa dibilang inkonsisten. Milan bahkan sempat terjerembab ke peringkat 16 klasemen. 

Sosok pelatih mereka, Stefano Pioli, pun menjadi orang paling bertanggung jawab di balik kebangkitan I Rossoneri. Pioli sanggup menemukan formula terbaik untuk skuat AC Milan saat ini. 

AC Milan mulai menemukan starter pemain terbaik mereka di bawah Pioli. Dengan formasi 4-2-3-1 andalannya, Milan bersama Atalanta jadi tim tertajam di Serie A Italia dua bulan ini. 

Lalu, bagaimana nasib bisa membawa Stefano Pioli hingga akhirnya saat ini mampu membuat sensasi di klub legendaris AC Milan?