Liga Indonesia

Keren! Klub Liga 2 Ini Dirikan Akademi di Tengah Pandemi Corona

Rabu, 22 Juli 2020 15:57 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Dok Persekat
Salah satu klub Liga 2 asal Jawa Tengah, Persekat Kabupaten Tegal mengeluarkan gebrakan baru di tengah pandemi virus corona. Copyright: © Dok Persekat
Salah satu klub Liga 2 asal Jawa Tengah, Persekat Kabupaten Tegal mengeluarkan gebrakan baru di tengah pandemi virus corona.

INDOSPORT.COM – Salah satu klub Liga 2 asal Jawa Tengah, Persekat Kabupaten Tegal mengeluarkan gebrakan baru di tengah pandemi virus corona.

Apabila klub-klub sepak bola lainnya mengalami kesulitan finansial dan memangkas karyawannya akibat pandemi virus corona, klub berjuluk Laskar Ki Gede Sebayu ini justru akan mendirikan akademi sepak bola di Kabupaten Tegal pada Bulan Agustus mendatang.

Rencananya di awal Bulan Agustus, Akademi Persekat akan memulai pendaftaran dan jika situasinya memungkinkan di akhir Bulan Agustus langsung digelar seleksi untuk menjaring pemain-pemain berbakat.

Sebelum pelaksanaan seleksi dilakukan, Haron Bagas selaku Chief Executive Officer (CEO) Persekat mengaku tengah mempersiapkan segala hal terkait teknis mau pun perizinan dengan jajaran manajemen klub.

“Tadi sore saya sudah bertemu tim pelatih. Nanti rencananya Akademi Persekat akan segera diresmikan. Kalau sesuai rencana awal kami di Bulan Agustus nanti sudah mulai jalan,” terang Haron Bagas kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (21/07/20) malam.

“Mulai dari mes pemain, terus sekolah untuk pemain tersebut akan kami carikan juga. Supaya para bakat-bakat muda ini bisa menjalani pendidikan non formal dalam hal ini sepak bola tanpa melupakan pendidikan formal,” imbuh mantan Sekda Kabupaten Tegal ini.

Haron Bagas juga menerangkan rencananya Akademi Persekat akan dibagi dalam tiga kelompok umur yakni U-14, U-16, dan U-18. Proses seleksi juga akan dibuka untuk umum sehingga seluruh bakat muda pesepak bola Indonesia bisa mendaftar.