Liga Indonesia

Stadion Tri Sanja Siap Digunakan Persekat untuk Latihan

Minggu, 21 Juni 2020 16:58 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Salah satu klub Liga 2 asal Jawa Tengah, Persekat Kabupaten Tegal mengaku siap untuk kembali menggunakan Stadion Tri Sanja sebagai tempat latihan jelang menghadapi lanjutan kompetisi.

Selama ini, stadion yang terletak di Slawi ini selalu dirawat oleh manajemen klub berjuluk Laskar Ki Gede Sebayu ini walaupun tidak pernah digunakan saat pandemi virus corona.

Pihak manajemen Persekat juga berencana akan segera mengumpulkan pemain ke Tegal untuk latihan apabila sudah ada kepastian jadwal dari PSSI selaku induk sepak bola di Indonesia.

“Stadion Tri Sanja kebetulan siap apabila kami latihan lagi. Selama ini rumputnya Alhamdulillah terus dalam perawatan,” tutur CEO Persekat, Haron Bagas Prakosa kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (21/06/20).

Walaupun kondisi rumputnya terus dirawat, pihak manajemen Persekat tidak memiliki rencana untuk mendaftar stadion tersebut sebagai salah satu tuan rumah lanjutan Liga 2.

Perlu diketahui, kompetisi Liga 2 nampaknya akan menggunakan sistem home tournament dan akan menggunakan sekitar empat stadion yang ada di Pulau Jawa.

“Memang terawat dengan baik, tetapi kami sadar diri untuk tidak mendaftarkan Stadion Tri Sanja sebagai salah satu tuan rumah. Seperti lampu stadion kan belum ada,” imbuh Haron Bagas Prakosa.

Mantan Sekda Kabupaten Tegal ini menambahkan bahwa Persekat tidak masalah apabila harus melanjutkan Liga 2 di salah satu kota yang ada di Pulau Jawa. Mereka mengaku siap untuk menjalankan segala instruksi dari PSSI.

“Kami main dimana pun oke, di Jawa Tengah oke, di Yogyakarta oke, di Jawa Barat oke. Kami akan menjalankan instruksi PSSI,” pungkas Haron Bagas Prakosa.