Liga Indonesia

Tak Perlu Dikarantina, Shin Tae-yong Bisa Langsung Pimpin Timnas Indonesia

Rabu, 22 Juli 2020 19:11 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, bisa langsung melatih setibanya di Indonesia tanpa harus melakukan karantina terlebih dahulu selama 14 hari. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, bisa langsung melatih setibanya di Indonesia tanpa harus melakukan karantina terlebih dahulu selama 14 hari.

INDOSPORT.COM -  Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, bisa langsung melatih setibanya di Indonesia. Dia tidak harus melakukan masa karantina terlebih dahulu selama 14 hari lamanya.

Shin Tae-yong memang dijadwalkan tiba di Jakarta Rabu (22/07/20) malam ini dari Korea Selatan. Dia tiba untuk bertemu dengan Ketua Umum PSSI, Mochamad Irawan, dan menggelar pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 dan Timnas Indonesia senior.

Pelatih asal Korea Selatan ini akan memimpin sebanyak 46 pemain Timnas Indonesia U-19 dan 29 pemain Timnas Indonesia senior yang mulai berlatih pada 23 Juli hingga 8 Agustus di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Meski baru tiba dari Korea Selatan, Shin Tae- bisa langsung hadir memimpin latihan. Hal ini diutarakan oleh Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto. Mereka berpedoman pada Permenkumham nomor 11 tahun 2020.

Sebagaimana disebutkan Pasal ayat 2: Orang asing sebagaimana dimaksud ayat 1 dapat masuk wilayah Indonesia setelah memenuhi persyaratan : "Pertama, surat keterangan sehat dalam bahasa Inggris dari otoritas kesehatan di masing-masing negara, telah berada 14 hari di wilayah/negara yang bebas virus COVID, dan pernyataan bersedia masuk karantina selama 14 hari yang dilaksanakan oleh pemerintah RI."

"Karantina 14 hari itu tidak wajib diikuti Shin Tae Yong. Selama dikenali reaktif baru karantina 14 hari, kalau negatif bisa langsung ke lapangan," kata Sekretaris Kemenpora Gatot S. Dewa Broto.

Timnas Indonesia U-19 harus melakukan persiapan menghadapi Piala Asia U-19 yang berlangsung di Uzbekistan, 14-31 Oktober. Ajang ini juga sebagai persiapan menuju Piala Dunia U-20 2021.

Sedangkan, timnas senior yang juga ditangani Shin Tae-yong akan menjalani tiga laga sisa Kualifikasi Piala Asia. Mereka akan menghadapi Thailand (8 Oktober), Uni Emirat Arab (13 Oktober), dan Vietnam (12 November).