Bola Internasional

Gilles Joanes, Gelandang Berdarah Jakarta di Eropa dan Kemungkinan Gabung Timnas Indonesia

Rabu, 22 Juli 2020 17:57 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© instagram.com/gilagilles
Gilles Joanes, Gelandang Berdarah Jakarta di Eropa dan Kemungkinan Gabung Timnas Indonesia Copyright: © instagram.com/gilagilles
Gilles Joanes, Gelandang Berdarah Jakarta di Eropa dan Kemungkinan Gabung Timnas Indonesia

INDOSPORT.COM – Cerita Gilles Joanes, salah satu pemain berdarah Jakarta yang tampil di kompetisi Eropa dan peluangnya untuk membela Timnas Indonesia.

Bukan rahasia umum lagi bahwa Indonesia memiliki banyak pemain muda dan bintang sepak bola keturunan yang berkarier di luar negeri, bahkan tidak sedikit dari mereka yang menyatakan siap memperkuat Timnas.

Beberapa pemain bintang Eropa yang sejak setahun silam sudah menyatakan kesiapannya membela Timnas Indonesia antara lain Sandy Walsh, Navarone Foor, hingga Keziah Veendorp.

Selain nama di atas, baru-baru ini tersiar kabar jika ada satu pemain keturunan Indonesia lain yang juga sedang mentas di Eropa, yakni Gilles Joannes.

Kepada INDOSPORT, pemain kelahiran 7 Maret tahun 2003 tersebut membagikan cerita asal-usul darah Indonesia miliknya serta peluang memperkuat Timnas Indonesia suatu saat nanti.

Sama seperti kebanyakan pemain keturunan lain yang ada di Eropa, Gilles Joannes mengaku memiliki darah Indonesia dari keluarga besarnya tepatnya sang kakek.

Jika umumnya kepulauan Maluku menjadi asal dari mayoritas pemain keturunan di Belanda, namun Gilles Joanes sedikit berbeda lantaran ia mempunyai darah Jakarta.

“Ya bro itu benar. Saya memiliki darah Indonesia, kakek nenek dari pihak ayah adalah orang Jakarta. kakek dan nenek saya datang ke Belanda, dan kemudian ayah saya lahir di sini (Belanda),” ucap Gilles Joannes.

Gilles Joannes sendiri merupakan salah satu gelandang cukup berpotensi di Belanda. Bergabung bersama NAC Breda U18, pemain berusia 17 tahun tersebut tercatat sering tampil dalam berbagai ajang.

Ia mengaku telah bermain sebanyak 35 pertandingan musim ini bersama NAC Breda U18. Capaian yang cukup impresif, mengingat kompetisi muda di Liga Belanda terbilang lumayan kompetitif.

“Saya bermain di NAC Breda di bawah 18. Kami bermain di sekitar 35 pertandingan musim ini,” tambahnya.

Memiliki darah Indonesia, Gilles Joannes pun memberikan pandangannya tentang peluang gabung ke skuat Merah-Putih, khususnya jelang laga Piala Dunia U-20 tahun depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%