Bola Internasional

Taklukkan Jerman, Shin Tae-yong Buat Sepak Bola Indonesia Lebih Baik

Rabu, 22 Juli 2020 11:03 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Keputusan PSSI mempercayakan Shin Tae-yong sebagai manajer pelatih Timnas Indonesia mendapat apresiasi dari Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Keputusan PSSI mempercayakan Shin Tae-yong sebagai manajer pelatih Timnas Indonesia mendapat apresiasi dari Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia.

INDOSPORT.COM - Keputusan PSSI mempercayakan Shin Tae-yong sebagai manajer pelatih Timnas Indonesia mendapat apresiasi dari Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia.

Melalui Pelaksana Tugas Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia, Jeon Jo-young, setidaknya sosok Shin Tae-yong mampu memberikan perubahan untuk sepak bola Indonesia.

Hal itu diutarakan Jeon Jo-young dalam menerima kunjungan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan di Kedutaan Besar Korea Selatan untuk Indonesia. Setidaknya sosok Shin bisa mempererat kerja sama antara PSSI dengan federas sepak bola Korea Selatan, KFA.

“Saya juga berharap dengan Shin sebagai pelatih sepak bola Indonesia, akan mempererat hubungan kerja sama Indonesia dengan Korea Selatan. Khususnya hubungan baik antara PSSI dan KFA (Korea Football Association)," ucap Jeon Jo-young.

Tak hanya itu dengan dipilihnya Shin oleh PSSI, Jeon berahrap sepak bola Indonesia mengalami perubahan. Sebab reputasi Shin Tae-yong yang mampu membuat kejutan dengan mengalahkan Jerman di Piala Dunia 2018.

"Saya mendoakan dengan keberadaan Shin Tae-yong, timnas Indonesia bisa lebih baik dan maju dikemudian hari, karena dia yang membuat Korsel bisa menang melawan Jerman saat Piala Dunia 2018,” jelasnya.