Bursa Transfer

Thomas Partey Segera Datang, Bek Senior Arsenal Bakal Jadi Korban

Rabu, 22 Juli 2020 14:58 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© INDOSPORT
Gelandang Atletico Madrid, Thomas Partey, bakal segera berlabuh ke Arsenal. Kedatangannya itu diduga akan membuat Sokratis Papastathopoulos menjadi korban. Copyright: © INDOSPORT
Gelandang Atletico Madrid, Thomas Partey, bakal segera berlabuh ke Arsenal. Kedatangannya itu diduga akan membuat Sokratis Papastathopoulos menjadi korban.

INDOSPORT.COM – Gelandang Atletico Madrid, Thomas Partey, bakal segera berlabuh ke Arsenal. Kedatangannya itu diduga akan membuat Sokratis Papastathopoulos menjadi korban.

Nama Thomas Partey selama beberapa waktu terakhir ini sering sekali dikaitkan dengan Arsenal. Gelandang milik Atletico Madrid itu memang diketahui menjadi prioritas utama The Gunners saat bursa transfer musim panas nanti.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, meyakini bintang asal Ghana itu menjadi sosok yang tepat untuk mempertangguh lini tengah tim asuhannya. Gaya bermain Partey dianggap mampu menghadirkan kengototan yang selama ini hilang.

Kabar semakin merapatnya sang gelandang ke klub London Utara itu menguat setelah Partey diketahui tertarik menjadi anak buah Arteta. Selain itu, keluarganya yakni ayahnya juga diketahui sempat melempar kode terkait masa depan Partey dengan membawa-bawa nama Arsenal.

Menariknya, kedatangan Thomas Partey ke Arsenal ini diprediksi bakal memakan korban salah satu pemain The Gunners. Meski demikian, pemain yang menjadi tumbal tersebut bukanlah gelandang melainkan justru pemain belakang, yakni Sokratis Papastathopoulos.

Dilansir Daily Star, situasi ini terjadi karena Partey menginginkan nomor punggung 5 seperti yang selama ini ia kenakan di Atletico Madrid dan timnas Ghana, jika ia benar-benar membela Arsenal. Masalahnya, nomor punggung tersebut di skuat The Gunners sudah digunakan oleh Sokratis Papastathopoulos.

Meski demikian, peluang Partey menggunakan nomor punggung favoritnya itu di Arsenal terbuka lebar. Pasalnya, Papastathopoulos belakangan ini mulai kehilangan tempat di skuat utama.

Meski telah tampil 28 kali di semua kompetisi musim ini, namun bek berusia 32 tahun asal Yunani itu belum dimainkan lagi oleh manajer Mikel Arteta dalam 9 pertandingan yang sudah dijalani Arsenal sejak Liga Inggris dimulai kembali.

Dengan situasi ini, kemungkinan hengkang Papastathopoulos terbuka lebar. Jikapun bertahan, ada kemungkinan ia akan diminta menyerahkan nomor punggungnya kepada Partey.

Sementara itu, Thomas Partey sendiri musim ini memang tampil gemilang bersama Atletico Madrid. Ia menjadi sosok tak tergantikan di lini tengah dengan 46 penampilan dan menyumbangkan 4 gol. Tidak heran jika kemudian Arsenal begitu getol mendatangkannya.