Liga Indonesia

Top Skor Sepanjang Masa PSIS Setuju Liga 1 Lanjut Tanpa Penonton

Rabu, 22 Juli 2020 14:28 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Alvin Syaptia Pratama /INDOSPORT
Pemain PSIS Semarang, Hari Nur Yulianto mengaku setuju dengan wacana PSSI dan LIB yang berencana melanjutkan Liga 1 2020 tanpa penonton. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama /INDOSPORT
Pemain PSIS Semarang, Hari Nur Yulianto mengaku setuju dengan wacana PSSI dan LIB yang berencana melanjutkan Liga 1 2020 tanpa penonton.

INDOSPORT.COM – Pemain PSIS Semarang, Hari Nur Yulianto mengaku setuju dengan wacana PSSI dan PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB) selaku operator liga yang berencana melanjutkan Liga 1 2020 dengan aturan tanpa penonton.

Menurut top scorer sepanjang masa Laskar Mahesa Jenar ini, sebetulnya atmosfer pertandingan akan berbeda, namun jika itu sebuah keputusan baik di tengah pandemi ia akan mencoba menyesuaikan dengan situasi yang ada.

“Sebenarnya cukup berpengaruh dengan atmosfer pertandingan karena di Indonesia hampir seluruh pertandingan ramai. Selain itu akan ngaruh juga dengan pemasukan klub, tapi jika itu pilihan yang terbaik, saya setuju,” ujar Hari Nur kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (21/07/20).

“Saya sebagai pemain mengikuti saja aturan yang ada. Semoga saja situasinya kembali normal supaya secepatnya ada suporter yang mendukung PSIS langsung di dalam stadion,” harap pemain yang kerap disapa Mukri ini.

Hari Nur juga meminta untuk suporter PSIS baik Panser Biru dan Snex mentaati segala aturan yang ada. Ia beranggapan bahwa ini juga demi kesehatan anggota suporter mau pun penonton umum supaya tidak mengalami penularan Covid-19 di dalam sebuah stadion.

Perlu diketahui, PT. LIB dan PSSI telah menerbitkan surat resmi yang dikirimkan kepada 18 klub peserta Liga 1 termasuk PSIS Semarang, yang salah satu isinya menerangkan bahwa kompetisi akan dimulai tanpa kehadiran penonton dan dimulai pada tanggal 1 Oktober mendatang.