Liga Italia

Inter Milan Gagal Menang Lawan Fiorentina, Antonio Conte Sindir Atalanta

Kamis, 23 Juli 2020 11:30 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© sempreinter.com
Antonio Conte, pelatih Inter Milan. Copyright: © sempreinter.com
Antonio Conte, pelatih Inter Milan.

INDOSPORT.COM - Inter Milan ditahan imbang Fiorentina pada giornata ke-34 Serie A Liga Italia, Kamis (23/7/20). Hal ini membuat Nerazzurri turun ke posisi tiga klasemen dengan raihan 73 poin. 

Inter Milan gagal mendulang poin penuh saat berhadapan dengan La Viola di Giuseppe Meazza. Bermain di kandang sendiri, La Beneamata sedianya memulai inisiatif serangan lebih dulu dibanding Fiorentina.

Di menit kelima mereka hampir saja unggul. Namun dua peluang yang datang bersamaan, yang terjadi akibat gejolak di lini pertahanan lawan hasil umpan tendangan bebas Eriksen masih gagal berbuah gol.

Pada menit-menit selanjutnya, skuat Antonio Conte memang sempat menciptakan beberapa peluang. Namun, ketangguhan penjaga gawang Fiorentina, Terracciano beberapa kali juga kembali bisa membuat Inter Milan harus gigit jari.

Tanpa adanya gol tercipta, laga Inter Milan vs Fiorentina di pekan ke-35 Liga Italia Serie A 2019/20 itupun usai dengan hasil pertandingan 0-0. Dengan hanya tambahan satu poin, Inter Milan gagal menyalip Atalanta di peringkat dua klasemen sementara.

Mendapat nasib buruk di pekan ke-35 Liga Italia, Antonio Conte tampak legawa. Ia tak menyesal skuat asuhannya gagal menempati urutan kedua, di bawah Juventus. 

Antonio Conte menganggap tempat kedua tak berarti apapun. Ia juga tampak menyindir Atalanta yang bertahan di urutan kedua.

"Posisi kedua sama sekali tak ada artinya buat saya. Itu cuma peringkat pertama di antara yang kalah. Beberapa merasa bangga, tapi itu tidak berlaku buat saya. Saya tak ingin pemain saya puas dengan hal itu," tutur Conte kepada Sky Sport Italia

Meski gagal merusak dominasi Juventus dalam peraihan gelar scudetto, Inter Milan setidaknya sudah mengamankan tiket ke Liga Champions musim depan.  Inter Milan masih memiliki tiga sisa pertandingan, yakni melawan Genoa, Napoli, dan Atalanta.