Liga Indonesia

Persekat Tunggu Kejelasan Status Liga 2 dari PSSI dan PT. LIB

Kamis, 23 Juli 2020 00:46 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Dok Persekat
Klub Liga 2 asal Jawa Tengah, Persekat Kabupaten Tegal tengah menunggu kejelasan kompetisi dari PSSI dan PT.LIB. Copyright: © Dok Persekat
Klub Liga 2 asal Jawa Tengah, Persekat Kabupaten Tegal tengah menunggu kejelasan kompetisi dari PSSI dan PT.LIB.

INDOSPORT.COM – Salah satu klub Liga 2 asal Jawa Tengah, Persekat Kabupaten Tegal tengah menunggu kejelasan status kompetisi.

Pasalnya hingga saat ini, PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB) mau pun PSSI belum mengagendakan rapat dengan peserta klub Liga 2.

“Saat ini kami terus menunggu ini jadinya bagaimana. Kalau jadi lanjut, konsepnya seperti apa masih kami tunggu,” tutur Chief Executive Officer (CEO) Persekat, Haron Bagas Prakosa kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (22/07/20).

Menurut mantan Sekda Kabupaten Tegal ini, PSSI dan PT. LIB nampaknya masih fokus menyelesaikan kejelasan Liga 1 terlebih dahulu baru setelah itu membahas kompetisi Liga 2.

“Kalau Liga 1 kan manager meetingnya sudah. Mungkin kalau Liga 1 sudah beres semua, baru kami yang di Liga 2 ini,” ungkap Bagas Prakosa.

Ia juga menjelaskan bahwa pada prinsipnya Persekat siap untuk menghadapi kompetisi Liga 2 apabila dilanjutkan pada Bulan Oktober mendatang. Namun untuk menggelar persiapan, klub berjuluk Laskar Ki Gede Sebayu ini masih menunggu kejelasan status dari PT. LIB dan PSSI.

“Intinya kami siap. Namun untuk kapan latihan kami menunggu dulu dari PT. LIB dan PSSI seperti apa. Takutnya nanti kami sudah latihan terus keputusannya berubah,” pungkas Bagas Prakosa.

Persekat sendiri cukup antusias menghadapi lanjutan kompetisi Liga 2 karena menganggap bisa untuk ajang pembelajaran bagi mereka yang berstatus sebagai tim promosi. Apalagi kompetisi Liga 2 tahun ini akan menghilangkan format degradasi ke Liga 3.