Bola Internasional

Terkuak! Alasan Leroy Sane Hengkang dari Man City ke Bayern Munchen

Kamis, 23 Juli 2020 14:01 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images/Clive Brunskill
Leroy Sane membeberkan alasannya hengkang dari klub Liga Inggris, Manchester City, menuju Bayern Munchen. Copyright: © Getty Images/Clive Brunskill
Leroy Sane membeberkan alasannya hengkang dari klub Liga Inggris, Manchester City, menuju Bayern Munchen.

INDOSPORT.COM - Pesepak bola asal Jerman, Leroy Sane, membeberkan semua alasan dirinya hengkang dari klub Liga Inggris, Manchester City, dan pindah ke Bayern Munchen.

Setelah dua musim lamanya dikabarkan akan pindah dari Manchester City ke Bayern Munchen, Leroy Sane akhirnya secara resmi bergabung dengan klub raksasa sepak bola Bundesliga Jerman tersebut.

Transfer Sane sendiri dari Manchester City ke Bayern Munchen menelan biaya yang cukup besar, yakni 45 juta euro atau sekitar Rp762 miliar. Kepindahannya itu resmi terjadi pada awal bulan Juli ini.

Leroy Sane bergabung bersama Manchester City dari FC Schalke 04 pada tahun 2016 silam. Empat tahun berseragam The Sky Blues, dirinya mencatatkan 135 penampilan dan berhasil mencetak 39 gol serta 45 assist.

Sementara itu di Bayern Munchen, ia dikontrak dengan masa bakti selama lima tahun lamanya, sedangkan gajinya sendiri bisa dibilang sangat mahal yakni 22 juta euro per tahunnya atau dua kali lipat pendapatannya saat berseragam The Citizens.

Melihat hal tersebut, banyak orang beranggapan bahwa ada alasan khusus di balik kepindahan Sane ke Bayern Munchen, yakni faktor uang. Namun pada kenyataannya tidak seperti itu.

“Itu tidak mudah. Pep Guardiola dan tim fantastis ini adalah alasan saya pindah ke Manchester, namun saya ingin melakukan hal baru. Konsep dan rencana Bayern Munchen cocok dengan gagasan saya,” kata Leroy Sane dilansir dari Bild Sports.

Alasan tersebutlah yang membuat dirinya memilih hengkang dari Manchester City dan bergabung bersama Die Roten. Ia menambahkan bahwa pola permainan klub barunya tersebut sangat cocok dengan dirinya.

“Itulah sebabnya saya mengambil keputusan ini. Sistem permainan Bayern sangat cocok untuk saya. Karakter yang mengandalkan pemain sayap tentu sangat cocok dan itu sangat penting untuk saya,” tambahnya.

Bersama Bayern Munchen, debut pertama Leroy Sane masih akan dimulai ketika Bundesliga Jerman musim 2020-2021 dimulai. Di klub sepak bola tersebut, dirinya memakai nomor punggung 10. Sebelumnya di Manchester City, ia menggunakan nomor punggung 19.

Di sisi lain, Bayern Munchen telah resmi menjadi kampiun di kompetisi Bundesliga Jerman 2019-2020. Lalu, Manchester City harus puas dengan predikat runner-up di kompetisi Liga Inggris musim ini.