Liga Indonesia

1 Pemain Senior Alami 'Masalah' Jelang Latihan Perdana Timnas Indonesia

Jumat, 24 Juli 2020 17:48 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© PSSI
Skuat Timnas Indonesia melakukan swab test Covid-19. Copyright: © PSSI
Skuat Timnas Indonesia melakukan swab test Covid-19.

INDOSPORT.COM - Dokter Timnas Indonesia, Ahmad Nizar mengabarkan ada salah satu pemain senior yang dalam kondisi tak fit jelang latihan perdana, esok hari. Namun, saat ini sudah dilakukan penanganan terhadap pemain yang bersangkutan.

Dokter Nizar enggan menyebut secara spesifik nama pemain tersebut. Ia menjelaskan jika pemain itu langsung mengabarkan kondisinya saat tiba di Jakarta.

"Kalau kondisi pemain, ada satu yang sejak datang awal sudah ada keluhan. Tapi kemarin kami sudah bawa ke rumah sakit untuk dicek," tuturnya.

Untuk memastikan semua pemain dalam kondisi sehat, PSSI langsung menggelar cek kesehatan (fisik) dan swab test Covid-19 pada hari ini. Hal itu berlaku untuk seluruh pemain yang dipanggil baik senior maupun Timnas Indonesia U-19.

"Pemain protokolnya sama, kalau dari luar Jakarta harusnya sudah rapid, sekarang fokusnya DKI Jakarta dan sekitarnya yang datang tanpa jalur udara ke sini. Kami cek kesehatan untuk fisik dan swab test hari ini," kata Ahmad Nizar.

Pemusatan latihan timnas senior  dilaksanakan bersamaan dengan Timnas Indonesia U-19. Untuk timnas senior, Shin Tae-yong memilih 29 nama, sementara  46 pemain untuk Timnas U-19. 

Timnas senior dipersiapkan untuk berpartisipasi di lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2020, yang juga kualifikasi Piala Asia 2023. Skuat Garuda akan menghadapi Vietnam, Thailand dan Uni Emirat Arab.