Bola Internasional

Termasuk Evan Dimas, Ini 4 Pemain Timnas Indonesia yang Ditakuti Media Vietnam

Jumat, 24 Juli 2020 04:05 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Zulfikar Pamungkas
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Media Vietnam ternyata takut dengan 4 pemain Timnas Indonesia ini. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Media Vietnam ternyata takut dengan 4 pemain Timnas Indonesia ini.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong mendahului Vietnam dalam persiapan untuk menghadapi tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Shin Tae-yong telah resmi memamggil 29 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan yang akan digelar di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat pada 23 Juli hingga 8 Agustus 2020.

Pelatih asal Korea Selatan itu pun juga sudah tiba di Jakarta pada Kamis (23/7/2020) yang kemudian membuat Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan amat gembira.

Kemudian, pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, belum juga memanggil sejumlah pemain untuk menjalani pemusatan latihan.

Ia saat ini masih memantau perkembangan pemain dengan melihat pertandingan Liga Vietnam yang kembali berlanjut pasca libur panjang karena virus corona.

Sementara itu, dalam 29 pemain Timnas Indonesia yang dipanggil Shin Tae-yong ada empat nama yang mendapat sorotan serius media Vietnam, thethao247 yaitu Evan Dimas, Osvaldo Haay, Zulfiandi dan Ilija Spasojevic.

Media tersebut sangat mewaspadai empat pemain tersebut karena pernah beberapa kali menyulitkan timnasnya. Apalagi Timnas Indonesia memiliki Evan Dimas yang di final SEA Games 2019 lalu harus dimatikan oleh oleh Doan Van Hau.

"Pelatih Shin Tae-yong masih menyebut beberapa pemain yang akrab seperti Evan Dimas, yang telah menderita cedera saat tabrakan dengan Doan Van Hau, kemudian Osvaldo Haay, Zulfiandi, Spasojevic," tulis thethao247.

"Indonesia sangat berkomitmen untuk rencana masa depan. Mereka akan menemani ahli strategi Shin Tae-yong dalam tujuannya," imbuhnya.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia senior itu dilakukan demi bisa menyapu bersih tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Meski sudah tidak ada harapan lolos, Shin Tae-yong dituntut menang demi bisa memperbaiki rangking FIFA. Di tiga laga sisa Timnas Indonesia akan bersua Thailand, UEA, dan Vietnam.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%